10 Tim Unjuk Karya Ilmiah di ISS 2019

KANAL24 -2019-11-02, 07:00:00 WIB 86 kali

Salah satu tim sedang melakukan presentasi di forum ISS (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Sebanyak 28 mahasiswa dari seluruh Indonesia yang terbagi ke dalam 10 tim jumat (1/11/2019) mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) di Fakultas Pertanian (FP). LKTI ini dalam rangka Indonesian Student Summit (ISS) 2019 yang diselenggarakan oleh BEM FP.

Ketua Panitia, Muhammad Farrad mengungkapkan bahwa ISS memiliki tiga rangkaian kegiatan. Ada LKTI, Talkshow dan International Seminar, serta pengabdian masyarakat desa.

“Event ini merupakan event tahunan program kerja BEM FP yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015,” ungkap mahasiswa semester 5 tersebut.

Lanjutnya, pelaksanaan hari pertama ISS ini, diikuti antusias oleh peserta. Selain LKTI untuk mahasiswa, juga diselenggarakan LKTI untuk siswa SMA sederajat seluruh Indonesia. Dari  kategori mahasiswa, kampus yang turut berpartisipasi adalah Universitas Palangkaraya, Universitas Jember, IPB, Universitas Bengkulu, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Malang, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Kalimantan, dan Universitas Negeri Malang.

Acara tahunan yang terbuka untuk segala rumpun ilmu ini bertujuan untuk merekatkan mahasiswa dan siswa seluruh Indonesia. Selain itu, juga sebagai forum yang mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif dan inovatif yang dimiliki.

Juri yang diambil, juga dar berbagai latar pendidikan, yakni dosen dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Adapun aspek penilaian LKTI adalah penulisan proposal, presentasi, dan karya expo.

Pemenang LKTI, akan diumumkan besok (2/11/2019) bersamaan dengan diselenggaranya International seminar.

“Tahun ini, kita fokus di teknologi digital untuk mempersiapkan generasi emas milenial 2045. Harapannya, adanya kegiatan ini dapat membangun jaringan mahasiswa dan siswa secara nasional,” pungkasnya.(meg)

kanal24.co.id FP UB ISS BEM FP UB