Arab Saudi Mulai Buka Umrah Secara Bertahap

KANAL24 -2020-09-14, 14:00:00 WIB 138 kali

Arab Saudi mulai membuka umrah secara bertahap (kemlu)

KANAL24, Malang - Kerajaan Arab Saudi  mencabut penangguhan penerbangan internasional mulai Selasa (15/9/2020). Hal tersebut juga diiringi dengan pembukaan umrah secara bertahap ke Tanah Suci.


Dikutip dari Saudi Press Agency, Senin (14/9/2020), Menurut Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi menegaskan bahwa warga Saudi dan non-Saudi pemegang izin tinggal atau visa jangka panjang diizinkan masuk kembali per 15 September dengan syarat surat keterangan bebas Covid-19.


Kementerian Dalam Negeri juga menyatakan bahwa akan mengumumkan rencana pembukaan kembali ibadah umrah secara bertahap untuk jamaah dari berbagai negara.


Tak hanya membuka kembali wilayah dan akses ibadah, Kerajaan Arab Saudi juga membuka pembatasan akses masuk dari udara, darat, dan laut bagi warganya yang terdampar di luar negeri terhitung setelah 1 Januari 2021.


Sekadar diketahui Arab Saudi menangguhkan penerbangan internasional sejak Maret atau tepatnya 6 bulan dan menyebabkan banyak warga dan penduduk pemegang visa jangka panjang tak bisa masuk demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 meluas di Arab Saudi.


Sebelumnya, diketahui Arab Saudi menutup akses masuk ke negaranya sejak Maret dan meniadakan umrah akibat kekhawatiraan penyebaran Covid-19, kemudian pada akhir Juli juga melakukan pembatasan pelaksanaan ibadah Haji. Biasanya pada kondisi normal bisa diikuti 2,5 juta jamaah dari seluruh dunia.(sdk)

kanal24.co.id Arab Saudi Haji Umrah