Bantu Atasi Stunting, Maba UB Kumpulkan Susu

KANAL24 -2019-08-13, 18:00:00 WIB 1445 kali

Pengumpulan susu oleh mahasiswa baru UB melalui ACT (Mega KANAL24)

KANAL24, Malang - Pengenalan Kehidupan Kampus Universitas Brawijaya tahun ini, memiliki kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni adanya pengumpulan susu dari mahasiswa baru. Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maba UB dinkoordinir untuk mengumpulkan susu secara serentak.

"Susu ini nantinya akan didistribusikan ke 5 daerah yakni di Kota Malang, daerah Malang Selatan, Tulungagung, Kediri, dan Pasuruan," terang Iqro Wahyu Perdana, Senior Staff ACT Malang.

Iqro melanjutkan sebanyak 14.950 susu yang terkumpul, akan membantu mengatasi stunting yang saat ini sedang melanda daerah Jawa Timur.

"Jam 10.00, Kita repacking. Kemudian, nanti sore jam 15.00 kita distribusikan ke kota-kota tersebut melalui ekspedisi dan didistribusikan ke lembaga pendidikan dan PKK didaerah tersebut," terang Iqro.

Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kerelawanan di jiwa mahasiswa, serta melalui kegiatan ini, UB bisa menjadi contoh bagi kampus-kampus lain untuk menebarkan jiwa sosial dan kepekaan terhadap masyarakat. (meg)

kanal24.co.id Maba UB 2019 Pkkmu