Bidik Kesehatan, Dua Investor Australia Bakal Investasi USD 1 Miliar di Indonesia

KANAL24 -2020-11-19, 09:00:00 WIB 47 kali

Ilustrasi Rumah Sakit (betuah)

KANAL24, Jakarta  - Dua perusahaan asal Australia menyatakan komitmennya untuk menanamkan investasi di Indonesia senilai USD1 miliar. Kedua perusahaan tersebut adalah Aspen Medical Group dan Docta. Komitmen tersebut dituangkan dalam penandatanganan yang dilakukan secara virtual.


Dubes RI Untuk Australia, Y. Kristiarto S. Legowo, mengungkapkan Docta berencana membangun fasilitas kesehatan sebanyak 650 klinik kesehatan dan 23 rumah sakit di Jawa Barat. Rencana investasi tersebut merupakan salah satu tindak lanjut hasil pertemuan business roundtable yang diadakan pada saat Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Australia pada bulan Februari 2020 lalu.


"Kami harap Aspen Medical juga dapat menjalin kerja sama serupa dan menanamkan investasinya di provinsi-provinsi lain di Indonesia. Agreement ini merupakan perjanjian kerja sama investasi untuk membangun infrastruktur kesehatan di Jawa Barat," tutur Kristiarto dalam keterangan persnya, Rabu (18/11/2020).


Sementara itu Dubes Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, menyatakan kerja sama ini merupakan manifestasi dari semakin meningkatnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia khususnya paska berlakunya Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA- CEPA ) sejak 5 Juli 2020 lalu.


"Investasi ini tidak saja akan mendorong roda perekonomian dan penciptaan lapangan kerja di Jawa Barat, tetapi juga menunjukan kepercayaan yang tinggi investor Australia terhadap Indonesia di tengah-tengah masa pandemi ini," katanya.(sdk)

kanal24.co.id Investasi Australia sektor kesehatan