Blue Bird Operasikan 200 Mobil Listrik Tahun 2020

KANAL24 -2019-10-31, 11:00:00 WIB 32 kali

Armada taxi listrik blue bird (otomotif.kompas)

KANAL24, Jakarta - PT Blue Bird Tbk (BIRD) siap mendukung pemberdayaan energi baru di industri transportasi Indonesia dengan menghadirkan armada E-Bluebird dan E-Silverbird. Emiten berkode BIRD ini terus mempersiapkan era transportasi mobil listrik di Indonesia. Salah satu bentuk keseriusan Blue Bird adalah dengan rencana mengoperasikan mobil taxi listrik lebih banyak pada tahun 2020.


Direktur Utama Bluebird, Noni Purnomo mengatakan sebagai penyedia layanan taksi terdepan, perseroan bangga dapat menjadi katalis dan tentunya berharap keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.


"Sejak E-Bluebird dan E-Silverbird diperkenalkan pertama kali oleh Bluebird Group, kami telah melihat adanya perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh banyak pihak terhadap kendaraan listrik dalam menjadi pemberdayaan energi baru di industri transportasi Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/10/2019).


Ditambahkan, Bluebird merupakan penyedia jasa layanan transportasi yang pertama kali menggunakan mobil listrik pertama di Indonesia, yang saat ini telah mengoperasikan 25 unit e-Bluebird dan 4 unit e-Silverbird di jajaran layanannya.


Sebagai bagian dari pengembangan yang akan terus dilaksanakan, perseroan merencanakan untuk mengoperasikan 200 mobil listrik pada tahun 2020, dan penambahan hingga 2000 unit mobil listrik pada periode 2020-2025. (sdk)

kanal24.co.id Mobil Listrik blue bird