BROADCASTALK : Belajar Voice Over

KANAL24 -2020-07-28, 11:00:00 WIB 121 kali

Broadcastalk UB Radio (sidik kanal24)

KANAL24, Malang - Berbicara seputar dunia voice over, banyak sekali pengaplikasiannya, sering kita jumpai di beberapa tempat misalnya di bandara, bioskop, di dalam kereta api, pusat perbelanjaan bahkan di iklan radio/televisi. Apakah kita tahu suara siapakah yang kita dengarkan? Seringkali kita tidak mengetahuinya. Voice over talent adalah sebutan bagi orang yang menggeluti dunia voice over.

Voice over talent adalah salah satu profesi yang belum diketahui banyak orang. Mayoritas seorang voice over talent berawal menjadi seorang penyiar radio. Kepiawaian seorang penyiar radio adalah mampu menciptakan gambaran suara atau yang lebih dikenal dengan theatre of mind. Hal inilah yang menjadi keunggulan utama dalam bermain sulih suara. Pendengar seakan akan diajak untuk berimajinasi.

Lantas apa saja yang dibutuhkan oleh seorang voice over talent? Jawabannya ada di Broadcastalk edisi terbaru yang akan membahas seputar belajar voice over, hasil kolaborasi UB Radio 107.5 FM dengan Voice Institute Indonesia. Menghadirkan narasumber Bimoky, voice talent yang sudah berkarir di dunia sulih suara sejak tahun 1996 hingga saat ini. Broadcastalk let’s talk about belajar voice over akan digelar via daring zoom di hari Rabu, 29 Juli 2020 jam 3 sore. Acara ini gratis dan untuk informasi pendaftaran, dapat di akses melalui bit.ly/broadcastalkbimoky Partisipan juga berkesempatan mendapatkan speaker desktop secara gratis jika menjadi penanya terbaik.

Sekilas tentang Bimoky, yang rutin mengerjakan project voice over untuk brand, di dalam maupun luar negeri. Suaranya banyak digunakan untuk mengisi iklan radio/televisi. Bahkan video Bimoky sedang menunjukkan keahliannya dalam ber-voice over sempat viral di jagat sosial media beberapa waktu yang lalu.

Selain sebagai penyiar radio di salah satu radio swasta di Jakarta, Bimoky juga menjadi founder Voice Institute Indonesia, merupakan institusi pelatihan yang didirikan oleh para praktisi voice over professional. Berdiri sejak 2019, Voice Institute Indonesia hadir dengan berbagai macam pelatihan tidak hanya voicer over saja, ada juga public speaking, MC, dubbing, podcasting dan lain sebagainya.

Broadcastalk Let’s Talk About belajar voice over, kolaborasi UB Radio dengan Voice Institute Indonesia di dukung sepenuhnya: Universitas Brawijaya, Kanal24.co.id, UB TV, I'm Radio Broadcaster, Bacamalang.com, Radio Elisa 103.9 FM Salatiga, Radio RAU 105 FM Padangsidimpuan, Radio 99.1 FM Kalaweit Palangka Raya dan K-Radio Poltek Pos Bandung.

Informasi kerjasama dapat menghubungi hotline Broadcastalk di 0853-8000-1075 atau Dinia Saridewi di 0812-3001-9658 (wa/telp). (sdk)

kanal24.co.id UB Radio Broadcastalk Voice Over