Cek Pembagian Sembako, Thohir Luth Ingatkan Pentingnya Berbagi

KANAL24 -2020-05-14, 13:00:00 WIB 88 kali

Prof. Thohir Luth serahkan secara simbolis paket semabko untuk panti asuhan (sidik kanal24)

KANAL24, Malang – Setelah dimulai sejak selasa (12/5) kemarin pembagian 123 paket sembako kepada 123 Panti Asuhan se Malang Raya ditinjua langsung oleh Ketua PPA UB Prof. Thohir Luth bersama Ketua Bazis UB Prof. Imam Santoso pagi ini Kamis (14/5/2020) di KPRI UB.

Selain meninjau proses pembagian juga dilangsungkan penyerahan simbolis dari dua pimpinan tersebut kepada perwakilan panti asuhan yang hari ini mendapat jadwal untuk mengambil sembako.

“Pembagian ini memang berbeda dengan tahun lalu karena disaat ini pandemi covid19 sehingga pemberian kepada pantinya dalam bentuk paket sembako,” kata Thohir Luth.

Paket berupa sembako senilai Rp. 4 Juta perpanti asuhan ini sudah berupa barang yang dapat diambil secara langsung di KPRI UB. Sedangkan untuk panti asuhan yang berada jauh seperti di luar wilayah malang raya  diberikan dalam bentuk uang tunai yang diharapkan dapat dibelanjakan di lokasi sekitar panti tersebut.

“Jadi selain berbagi kami dari PPA dan Bazis UB juga ingin ikut menggerakkan ekonomi sekitar,” lanjut Thohir.

Dalam kesempatan ini Thohir juga mengingatkan pentingnya untuk saling berbagi pada ahir bulan ramadhan ini apalgi ditengah pandemi covid19.

Pimpinan PPA dan Bazis UB tinjau pembagian sembako (sidik kanal24)

“Saat ini penting bagi kita semua untuk saling berbagi terhadap sesama, saling menguatkan dan juga mendoakan agar pandemi ini segera berahir dan kita semua bisa berhari raya dengan gembira,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bazis UB Prof. Imam Santoso. Menurut Profesor yang juga Dekan FTP UB ini, Bazis UB ikut bergerak bersama PPA untuk menyalurkan sembako kepada panti asuhan.

''Ini merupakan sasaran yang di garap Bazis setelah sebelumnya kami menyalurkan sembako untuk warga di sekitar UB, untuk mahasiswa dan sekarang untuk panti asuhan,” pungkas Imam. (sdk)

kanal24.co.id BAZIS UB Sembako PPA UB