Covid-19 Tingkatkan Penjualan Obat Kimia Farma

KANAL24 -2020-07-30, 07:00:00 WIB 99 kali

salah satu produk kimia farma yang laris selama covid19 (trenasia)

KANAL24, Jakarta - PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) menyatakan bahwa pandemi covid-19 mendorong kenaikan penjualan beberapa produk obat khususnya yang berkaitan dengan peningkatan daya tahan tubuh.


Direktur Utama KAEF, Verdi Budidarmo, mengatakan sejak pandemi covid-19 merebak, perseroan mendapatkan sejumlah pesanan obat-obatan bahkan secara khusus ditugaskan untuk pengadaan obat-obatan yang berkaitan dengan covid-19. Alhasil sejumlah produk obatan mengalami peningkatan penjualan. Namun tidak menampik juga bahwa adanya pandemi tersebut obat-obatan lain yang tidak berkaitan mengalami penurunan penjualan.


"Memang benar pada saat awal pandemi covid, Kimia Farma mendapat penugasan menyiapkan produk-produk terkait ada klorokuin, ada hidroksiklorokuin, ada azitromisin, ada avigen sehingga meningkatkan penjualan," ujar Verdi dalam konferensi pers virtual, Rabu (29/7/2020).


Dengan peningkatan penjualan produk obat-obatan yang berkaitan dengan daya tahan tubuh, dijelaskan Verdi bahwa hal itu menopang pendapatan perseroan. Secara umum revenue perseroan sepanjang semester I 2020 diakuinya lebih banyak ditopang oleh produk obat-obatan yang terkait dengan covid-19 yang termasuk dalam sektor ritel dan distribusi perusahaan.


"Maret-April tuh baru rombongan untuk obat-obat yang menyangkut covid dan menyangkut vitamin mulai naik daun. adapun sampai sekarang obat-obatan ataupun hal tersebut pada Kimia Farma Tbk group, produk itu tersedia baik finish produk ataupun bahan baku obat tersedia cukup pada kondisi saat ini," pungkasnya. (sdk)

kanal24.co.id Kimia Farma Covid19 Penjualan Obat