Cukup Rp 2000 Bisa Nikmati Taman Keris Raksasa di Tulungagung

KANAL24 -2021-03-27, 11:00:00 WIB 217 kali

Replika Garuda Pancasila di Nangkula Park (sidik KANAL24)

KANAL24, Tulungagung – Ingin bercengkrama dengan suasa outdoor di pinggir sawah sambil menikmati kuliner sehat dan murah? Tempat ini bisa menjadi pilihan jika ada sedang di Tulungagung. Nangkula Park yang berada di Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu Tulungagung bisa menjadi pilihan.


Dengan tiket masuk hanya Rp. 2000 per orang sudah bisa menikmati taman yang luas dengan beragam spot dan juga kuliner pedesaan didalamnya.  


Nangkula Park besutan Bumdes Larasati ini memiliki sarana yang memadai. Dari depan area parker cukup luas ditambah beberapa halaman warga yang juga meyediakan lahan parkiruntuk pengunjung. Sebelum pintu masuk terdapat sarana cuci tangan dan mesin pengecek suhu otomatis yang harus dilalui baru kemudian pengunjung ke loket pembelian tiket. Disini terdapat lumping atau tempat menumbuk padi yang panjang tempo dulu lengkap dengan seikat padinya.

Keris raksasa Jangkung Mangkurat (sidik KANAL24)


Masuk taman akan disambut dengan deretan taman bunga yang ditengahnya ada relief Garuda Pancasila dengan ukuran besar dan bisa menjadi spot foto.


Dibelakang nya terdapat eberapa area duduk dalam bentuk saung terbuka dari bambu menghadap lapangan bola yang bisa digunakan untuk bermain. Diseberang lapangan bola terdapat area permainan untuk anak kecil dengan berbagai macam jenis permainan.


Bergesar ke kanan terdapat deretan saung disisi kanan dan kiri mengapit kebun bunga yang memanjang. Menariknya di sisi kebun bunga terdapat deretan waluku/wluku alat bajak pertanian yang dulu ditarik dengan kerbau atau sapi. 

Alat bajak sawah tradisional (sidik KANAL24)


Sedangkan di tengah kebun bunga terdapat replika keris Jangkung Mangkurat dalam ukuran besar sebagai salah satu simbol dari Nangkula Park. Replika keris raksasa menjadi salah satu spot yang banyak digemari oleh pengunjung untuk berfoto.

Konsep yang outdoor ini tentu nayaman seali untuk berkumpul dengan keluarga dengan tetap mengedepankan faktor protokol kesehatan saat pandemic.


Untuk kulinernya beragam menu ala desa bisa dipesan disini terutama menu ikan bakar dengan ikan khas Tulungagung yang menggoda selera. Selamat mencoba. (sdk)

kanal24.co.id BUMDES Tulungagung Desa Wisata nangkula park jangkung mangkurat taman bermain murah
Popular

KANAL24 - 2020-05-03 26474 kali

COVID-19 DAN FITNAH AKHIR ZAMAN

KANAL24 - 2019-07-04 21849 kali

Tujuh Istilah Populer Dalam Tinju

KANAL24 - 2020-02-27 21159 kali

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

KANAL24 - 2019-08-14 15674 kali

Kenali 10 Istilah Dalam Pramuka