Data BPS Bakal Topang Laju IHSG, Mainkan Sepuluh Saham

KANAL24 -2019-11-05, 09:00:00 WIB 102 kali

Ilustrasi (sidik/kanal24)

KANAL24, Jakarta  - Pada perdagangan hari ini, laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) bakal berbalik menguat ditopang oleh sejumlah sentimen positif dari pengumuman Badan Pusat Statistik (BPS) terkait data makroekonomi kuartal III-2019.


Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan pergerakan IHSG masih memiliki peluang untuk melaju naik, karena ditopang oleh stabilitas sejumlah data perekonomian di dalam negeri.


"Rilis data perekonomian diperkirakan masih stabil dan dalam keadaan baik, di antaranya adalah GDP, consumer confidence dan business confidence," kata William, di Jakarta, Selasa (5/11/2019).


Sehingga, lanjut William, data-data makro yang akan dilansir BPS tersebut akan menopang pergerakan IHSG untuk menuju target resistance terdekat. "Hari ini IHSG berpeluang untuk bergerak positif," paparnya.


Perlu diketahui, siang ini BPS akan mengumumkan tingkat pertumbuhan ekonomi kuartal III-2019, Indeks Tendensi Konsumen kuartal III-2019 dan perkiraan kondisi ketenagakerjaan pada kuartal IV-2019.
Lebih lanjutWilliam menyebutkan, saat ini IHSG masih memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan di level 6.123, sedangkan target resistance terdekat yang berusaha ditembus berada di posisi 6.336.


Nah, adanya potensi kenaikan pada laju IHSG hari ini, William menyodorkan sepuluh saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:
1. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
2. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
3. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
5. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
6. PT XL Axiata Tbk (EXCL)
7. PT Kimia Farma Tbk (KAEF)
8. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
9. PT Adhi Karya Tbk (ADHI)
10. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON). (sdk)

ihsg kanal24.co.id bei