Desain Website Inovatif New Normal Era Mahasiswa Vokasi UB Juara 2 OLIVIA

KANAL24 -2020-11-13, 10:00:00 WIB 248 kali

Dikky Setiawan dengan desain website nya (Mega KANAL24)

KANAL24, Malang - Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya baru saja meraih juara 2 pada Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) 2020, selasa (27/10/2020). Ia adalah Dikky Setiawan mahasiswa Program Teknologi Informasi dan Komputer yang mendapat juara 2 pada divisi lomba design website.


Kepada kanal24.co.id, rabu (11/11/2020) Diky mengatakan bahwa ia membuat desain website dengan tema "Creating Innovation and Competence In The New Normal Era.” Desain website tersebut meliputi company profile tentang vokasi dan fitur untuk management perlombaan seperti daftar, upload berkas, isi data anggota, dll. kemudian, desain website yang sudah jadi diupload, lalu dihosting dan dikumpulkan dalam bentuk url website.


“Kita membuat desain web dengan memperhatikan UI/UX agar pengguna tidak merasa bosan saat mengakses website kita dan selain itu juga agar desain kita responsif di semua perangkat,” kata mahasiswa angkatan 2019 tersebut.


Rangkaian olimpiade ini telah berlangsung dari tanggal 11 Agustus hingga 16 Oktober 2020 dengan tuan rumah Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Namun, akibat pandemi Covid-19, keseluruhan proses perlombaan pun diselenggarakan dengan online.


Dari prestasi ini, Diky berharap karya yang ia buat bisa bermanfaat untuk masyarakat. Ia pun mempunyai target membuat aplikasi yang  dapat digunakan untuk mengatur pengeluaran listrik dengan cara mengontrol perangkat listrik secara otomatis. (Meg)

kanal24.co.id Vokasi UB desain website Olivia prestasi mahasiswa Vokasi UB