Digitalisasi Layanan Bandara, AP II Gandeng Astra Digital

KANAL24 -2019-10-09, 15:00:00 WIB 34 kali

MoU Astra Digital dan Angkasa Pura II (terbaik.news)

KANAL24, Jakarta  - PT Angkasa Pura II (AP II) menggandeng PT Astra Digital Internasional, anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) yang bergerak di sektor penyediaan platform layanan teknologi untuk mengembangkan bisnis digital di Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta).


Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Astra Digital dengan AP II dilaksanakan hari ini, Rabu 9 Oktober 2019, oleh Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa dan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.


Dirut AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan melalui MoU yang ditandatangani hari ini, Astra Digital International nantinya akan menyediakan tiga layanan berbasis aplikasi di Bandara Soekarno-Hatta yaitu Cariparkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil, lalu Movic untuk penyewaan mobil dan Sejalan untuk memesan tiket bus.


Hal ini, kata Awaluddin, sejalan dengan upaya perseroan dalam menghadirkan layanan berkonsep millennial travel experience di seluruh bandara yang dikelola termasuk Soekarno-Hatta.


"Sekitar 60-70 persen penumpang pesawat di Soekarno-Hatta adalah generasi millennial sehingga tentunya Angkasa Pura II juga melakukan transformasi digital guna mengakomodir kebutuhan mereka. Di era digital ini penumpang butuh kecepatan dan kenyamanan, itu bisa didapat dari teknologi," ujar Awaluddin, Rabu (9/10/2019).


Awaluddin berharap, melalui kerjasama dengan Astra Digital International ini, potensi-potensi bisnis digital akan terbuka lebih lebar lagi, sehingga hal itu bisa me-laverage pendapatan perseroan di masa depan.


"Angkasa Pura II tengah fokus mencari sumber pendapatan dari bisnis non-core dan salah satunya kami melihat adanya peluang untuk menjadikan area digital sebagai sumber pendapatan yang baru," jelasnya.


"Apalagi, tingginya mobilitas masyarakat di era digital ini harus diimbangi dengan transportasi yang praktis dan mudah. Kami berharap MoU antara Angkasa Pura II dan Astra Digital ini dapat membuka kesempatan untuk berkolaborasi lebih luas lagi sehingga kedua pihak bisa menghadirkan layanan berbasis digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," imbuhnya.


Sementara itu, Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa mengatakan, Astra Digital nantinya akan melayani mulai dari CariParkir dengan valet parking dan servis kendaraan (CariServis), lalu Movic akan melayani melalui Airport Rent yang tersedia di Terminal 1, 2, dan 3. Kemudian Sejalan nantinya akan melayani booking tiket bus di bandara.


"Semua ini untuk memberikan pengalaman digital yang membuat masyarakat nyaman ke bandara dan seru di bandara. Jangan lupa untuk merasakan kemudahannya dan makin sering bepergian," kata Djap Tet Fa.(sdk)

kanal24.co.id AP II Astra Digital Layanan Digital bandara
Popular

KANAL24 - 2019-07-29 4284 kali

Jangan Bawa Mitos ke Tanah Suci

KANAL24 - 2019-07-30 3754 kali

Merebut Kemuliaan di Masjidil Haram

KANAL24 - 2019-07-26 3271 kali

4.308 Pendaftar Vokasi Jalani Tes Masuk UB

KANAL24 - 2019-07-26 3177 kali

Jamaah Haji Perlu Jaga Diri

KANAL24 - 2019-07-28 2741 kali

Jadilah Tamu yang Baik

KANAL24 - 2019-07-27 2698 kali

Meraih Imbalan Surga