FISIP-UB Berharap Buka Pascasarjana Perhubungan

KANAL24 -2020-09-11, 15:30:00 WIB 78 kali

Sekretaris BPSDM Kemenhub Popik Montanansyah menerima cindera mata dari Dekan FISIP Dr. Sholih Mua'di (istimewa)

KANAL24. Jakarta - Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP-UB) berharap akan memiliki program studi lanjut S-2 dan S-3 untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kemenhub RI.


Harapan tersebut merupan salah satu hasil pembicaraan berupa kerjasama antara FISIP-UB dengan Kementerian Perhubungan (Kememhub) R.I di Jakarta, Jumat (11/9/2020)


Dalam pertemuan itu, Dekan FISIP UB Dr Sholih Muadi, M.Si. bersama Wakil Dekan III A. Muwafik Saleh, S. Sos. dan Kepala BPPM Dr. Moch. Fauzie Said, M.Si., diterima Sekretaris BPSDM Kemenhub RI, Ir. Popik Montanasyah, M.T dan Sekretaris Inspektorat Jendral Kemenhub, Hary Kristanto.


Wakil Dekan III FISIP-UB, Muwafik yang dihubungi menambahkan, pada pertemuan tersebut, disepakati beberapa hal kerjasama di bidang peningkatan SDM antara lain penguatan kurikulum pendidikan anti korupsi, wawasan kebangsaan dan anti radikalisme di lembaga pendidikan vokasi Kemenhub, joint research dan publication, pertukaran tenaga pengajar dan permagangan mahasiswa.

Rombongan FISIP UB berforo bersama di Kemenhub (istimewa)


Menurutnya, juga dibicarakan pertukaran pengajar untuk penguatan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka, penguatan kurikulum antikorupsi, wawasan kebangsaan dan anti radikalisme.


"Juga pengkajian problem sosial di wilayah kerja kementrian perhubungan. Bentuknya dapat berupa seminar, joint riset dan publikasi serta pemagangan mahasiswa," tambahnya.


Menyinggung tentang perencanaan pembukaan program S-2 dan S-3 itu, Muwafik menambahkan, MoU dengan UB sudah ada  tetapi masih dalam proses perbincangan dan perpanjangan MoU dengan UB tersebut. (mon)

kanal24.co.id FISIP UB Sholih Mu'adi