Hutama Karya "Ancang-ancang" Ikut Bangun Ibukota Baru

KANAL24 -2019-09-06, 08:00:00 WIB 572 kali

hutama karya bersiap dengan proyek di kalimantan timur (akurat.co)

KANAL24, Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) mengaku telah ancang-ancang untuk ikut serta membangun infrastruktur di ibukota baru, yang dinilai menawarkan banyak peluang proyek bagi perusahaan.

Direktur Utama HK, Bintang Perbowo, mengatakan meski belum tahu proyek apa yang bisa dikerjakannya, namun sudah mempersiapkan diri apabila ada penugasan baru dari pemerintah. Untuk sementara ini pihaknya akan fokus untuk menuntaskan penugasan pembangunan tol Trans Sumatra.

"Ikut membangun apa, belum tahu lah. Tapi kita sudah mempersiapkan. Kita mengikuti di sana ada prasarana jalan, infrastruktur ada gendung juga kita masuk, tapi mau yang mana kan enggak bisa kita masuk semua karena kami ada keterbatasan dan penugasan untuk menyelesaikan di Sumatera," ujar Bintang di Kementerian BUMN , Kamis (5/9/2019).

Secara teknis, Bintang mengaku bahwa HK berpengalaman dalam pengerjaan proyek-proyek pemerintah seperti tol, jalan, gedung-gedung dan infrastruktur kelistrikan. Apapun proyek yang bisa diambil HK akan ditegaskannya akan dikerjakan dengan sebaik mungkin di Ibukota baru nanti.

" Kalau yang di daerah kalau khusus lebih banyak di jalan tol trans Sumatera tapi di tempat lain proyek EPC (Engineering, Procurement and Construction) listrik, mungkin kilangnya Pertamina juga ya. Kita ikut ngerjain punya Pertamina di Sorong," pungkas Bintang.  (sdk)

kanal24.co.id BUMN Ibukota Baru hutama karya