IHSG Berpotensi Menghijau Lagi, Mainkan Sembilan Saham

KANAL24 -2019-11-06, 06:00:00 WIB 40 kali

Ilustrasi (sidik/kanal24)

KANAL24, Jakarta  - Pada perdagangan hari ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin berakhir di zona hijau dengan penguatan sebesar 1,36 persen ke level 6.264.


Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan peluang kenaikan pada laju IHSG tetap terlihat hingga beberapa waktu mendatang. "Hal ini ditunjang oleh fundamental ekonomi yang solid," ucap William, di Jakarta, Rabu (6/11/2019).


Dia mengatakan, kekuatan fundamental ekonomi dalam negeri tercermin dari sejumlah data makro yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS), awal November ini. "Hari ini IHSG berpeluang untuk bergerak positif," kata William.


Lebih lanjutWilliam menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan di level 6.123, sedangkan target resistance terdekat yang berusaha ditembus berada di posisi 6.336.


Adanya potensi kenaikan pada laju IHSG hari ini, William menyodorkan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:
1. PT Astra International Tbk (ASII)
2. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
3. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
4. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
5. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
6. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
7. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
8. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
9. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). (sdk)

ihsg kanal24.co.id bei