J-Roid Masuk 75 Ikon Prestasi Pancasila BPIP

KANAL24 -2020-09-08, 17:00:00 WIB 115 kali

Firmansyah perwakilan tim J- Roid UB (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Tim mahasiswa gabungan Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran Univ. Brawijaya (UB) terpilih menjadi salah satu dari 75 ikon Prestasi Pancasila kategori sains berdasarkan Surat Keputusan BPIP RI Nomor 76 Tahun 2020.


Mereka yang terdiri dari Firmansyah Putra Satria (FT) , Bagas Priyo Hadi Wibowo (FT) , Ahmad Fathan Halim (FT), Annisa Istighfari (FK) Hernanda, dan Yurike Putri (FK) membuat J-Roid, yaitu jaket penyeimbang suhu tubuh Android untuk penderita Hypothermia-Hyperthermia.


Sebelumnya Tim J-Roid UB ini berhasil meraih juara di Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam acara Student Innovation Competition yang diadakan oleh IEEE Foundation dengan tema Health And Technologies for A Resilient Community Against Disasters pada 22 November 2018 .


Selain itu karya ini berhasil memperoleh medali emas pada The 10th International Exhibition of Inventions (IEI) & The 3rd World Invention and Innovation Forum (WIIF) 2018 di kota Foshan, China.


Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menganugerahkan 75 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2020 secara daring. Malam Penganugerahan Apresiasi Prestasi Pancasila 75 Ikon Tahun 2020 ditayangkan secara live melalui stasiun televisi nasional, TVRI pada Sabtu (29/8/2020) lalu.


Firmansyah mewakili tim mengucapkan terimakasih kepada BPIP sebagai wadah apresiasi untuk anak muda di seluruh Indonesia untuk berinovasi. Ia juga mendorong mahasiswa maupun kawula muda Indonesia untuk terus berinovasi dan mengharumkan nama bangsa.


“Jangan pernah lelah untuk menjadi bangsa Indonesia, dan jangan pernah lelah untuk berinovasi, karena jika bukan kita siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi!?”tandas Firmansyah. (Meg)

kanal24.co.id BPIP FT UB FK UB j-roid ikon prestasi Pancasila