Jasa Marga Kebut Proyek Tol JORR II Ruas Cengkareng Hingga Serpong

KANAL24 -2020-06-23, 07:00:00 WIB 115 kali

Peta JORR II (setkab)

KANAL24, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) melalui dua anak usahanya, PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), menegaskan komitmennya untuk segera menyelesaikan proyek pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II. Kedua ruas jalan tol itu adalah Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran dan Jalan Tol Cinere - Serpong.


Direktur Utama PT JKC, Agus Suharjanto, mengatakan progres konstruksi jalan tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79 persen dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74 persen. Kini pihaknya masih terus berupaya mempercepat penyelesaian pekerjaan khususnya pembebasan lahan yang dirasakan menjadi tantangan utama. Dijelaskannya target penyelesaian konstruksi diharapkan dapat pada November 2020 sehingga di akhir tahun ini sudah siap untuk dioperasikan.


"Pembayaran 67 bidang tanah bisa dilaksanakan di akhir bulan Juni 2020 dan sisanya sebanyak 200 bidang tanah harus dilakukan konsinyasi," ujar Agus dalam keterangannya, Jumat (19/6/2020) pekan lalu. 


Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu seksi I Simpang Susun Kunciran - Underpass Tirtayasa (2,04 Km), seksi II Underpass Tirtayasa - Underpass Benteng Betawi (3,52 Km), seksi III di Underpass Benteng Betawi - Underpass Husein Sastranegara (6,57 Km) dan seksi IV Underpass Husein Sastranegara - Simpang Susun Benda (2,05 Km).


Sementara itu Direktur Utama PT CSJ, Ayu Widya Kiswari, menambahkan pembangunan konstruksi jalan tol Cinere - Serpong hingga 16 Juni 2020 sudah mencapai 82,28 persen dan progres pembebasan lahan sebesar 91,08 persen. Menurutnya jalan tol Serpong Cinere memiliki total panjang 10,14 Km, terdiri dari dua seksi, yakni seksi I Serpong - Pamulang (6,59 Km) dan seksi II Pamulang - Cinere (3,55 Km). Ruas Jalan Tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe atau Cinere.

"Jalan Tol ini nantinya akan tersambung dengan jalan tol Serpong - Kunciran yang telah lebih dahulu beroperasi serta jalan tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran," tambahnya.


Sebagai informasi, PT JKC adalah kelompok usaha JSMR yang mengelola Jalan Tol JORR II Ruas Cengkareng - Batuceper - Kunciran, sedangkan PT CSJ mengelola jalan tol Cinere - Serpong.(sdk)

kanal24.co.id Jasa Marga Tol Jorr II