Lantik Presiden Mahasiswa, Nuhfil Minta Torehkan Prestasi Internasional

KANAL24 -2021-04-06, 11:15:00 WIB 114 kali

Presiden EM UB dan Ketua DPM UB dilantik Rektor Prof. Nuhfil Hanani (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Setelah unggul pada Pemilihan Mahasiswa Raya Universitas Brawijaya (PEMIRA UB) tahun 2021, Ketua Dewan Perwakilan  Mahasiswa UB, Fajar Nur Ramadhan dan Presiden Eksekutif Mahasiswa UB, Moh.Ali Yafie resmi dilantik oleh Rektor UB, Selasa (6/4/2021) di Koridor lantai 1 Rektorat UB secara luring dan daring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pada pelantikan ini, Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani mengatakan jabatan yang baru saja diemban merupakan amanah dari Allah SWT dan seluruh warga UB khususnya mahasiswa UB. Oleh karenanya harus dijaga dan dijalankan dengan baik, sehingga turut berkontribusi dalam meningkatkan reputasi UB di kancah internasional.

“Sebagai kampus yang besar, dengan 68 ribu mahasiswa, tentunya tanggung jawab yang diemban akan menunjukkan prestasi UB. Saya berharap, kedepan orientasi-orientasi untuk meningkatkan kualitas bidang kemahasiswaan ini sangat diperlukan bagi semua civitas UB,”terangnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Abdul Hakim memberikan ucapan selamat setelah pelantikan (mega kanal24)

Sementara itu, ditemui usai dilantik, Moh. Ali Yafie mengatakan kepada media bahwa dalam jangka waktu terdekat ini ia akan melakukan rekrutmen anggota EM periode 2021. Selain itu, beberapa program unggulan yang akan ia lakukan dalam setahun ke depan, salah satunya yakni keluarga mahasiswa afirmasi. 

“Di program keluarga mahasiswa afirmasi, kami akan membentuk komunitas mahasiswa-mahasiswa afirmasi yang tidak hanya membahas terkait berbagai permasalahan akan tetapi juga meningkatkan SDMnya,” jelas Yafie.

Selain itu, mahasiswa asal Fakultas Pertanian ini juga menuturkan program lain yakni kajian tentang keperempuanan. Program ini terbentuk karena beberapa waktu ke belakang, Yafie melihat ada banyak sekali domestifikasi keperempuanan yang mana perempuan dikenal sebagai sosok yang hanya bisa bekerja di ranah domestik seperti memasak, padahal perempuan juga punya hak untuk bisa berjuang meningkatkan sumber dayanya dan keadilan perempuan itu sendiri.

“Kami berharap program-program yang akan kami lakukan nanti bisa memenuhi harapan dari mahasiswa UB itu sendiri karena program-program ini sesuai dengan visi misi kami saat kampanye kemarin,” tandasnya. (Meg)

kanal24.co.id EM UB Nuhfil Hanani presiden mahasiswa UB prestasi internasional
Popular

KANAL24 - 2020-05-03 26471 kali

COVID-19 DAN FITNAH AKHIR ZAMAN

KANAL24 - 2019-07-04 21848 kali

Tujuh Istilah Populer Dalam Tinju

KANAL24 - 2020-02-27 21158 kali

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

KANAL24 - 2019-08-14 15669 kali

Kenali 10 Istilah Dalam Pramuka