Pelajar Muhammadiyah Bagikan 3333 Masker dan Handsanitizer

KANAL24 -2020-10-15, 14:00:00 WIB 58 kali

Pelajar yang tergabung dalam IPM bagikan masker dan handsnitizer (ayunda/kanal24)

KANAL24, Jakarta - PP IPM melalui Peer Counselor Of IPM (PCI) telah membagikan personal hygiene KIT sejumlah 3333 masker kain dan 3333 hand sanitizer. Personal hygiene KIT dibagikan pada 10 daerah terdampak sekitar daerah  Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kolaborasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pembagian dilaksanakan di kantor Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta,  Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pelajar dan masyarakat dalam upaya mencegah penularan COVID-19. Ismi perwkilan dari PCI menyampaikan pelajar masih harus beradaptasi dengan pola hidup baru.

"Ditengah kondisi yang masih harus beradaptasi dalam kebiasaan baru ini, pelajar  harus memprioritaskan kebersihan dan kesehatan," jelasnya.

Saat ini pelajar dan masyarakat, lanjutnya harus terbiasa melakukan aktifitas sehari-hari dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri. Kabid Ipmawati PP IPM itu juga menegaskan saat ini waktunya pelajar untuk saling gotong-royong.

"Penting bagi kita semua untuk saling mendukung satu sama lain agar dapat merubah berbagai kebiasaan kedalam kehidupan tatanan baru agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.  Kita semua memiliki peran dan tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan terutama saat terpaksa harus beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

Pembagian masker diberikan langsung kepada perwakilan pimpinan ipm setempat yang mewakili. Hadir dalam pembagian, PD IPM Depok, PD IPM Bekasi, PW IPM DKI, PW IPM Banten, dan PD IPM Kab. Bogor.(nay)

kanal24.co.id Covid19 Masker pelajar Muhammadiyah ipm aksi pelajar