PR Chat! Bahas Peran Juru Bicara di Era Krisis

KANAL24 -2020-07-21, 10:00:00 WIB 143 kali

Johan Budi akan berbagi ilmu juru bicara dalam PR! chat (wikipedia)

KANAL24, Malang - Memiliki perhatian lebih terhadap isu-isu sosial yang sedang hangat dibicarakan masyarakat, kumpulkan mahasiswa-mahasiswa ini berinisiatif membentuk komunitas diskusi bernama PR Chat!, yang baru terbentuk pada tanggal 5/6/2020 kemarin. 


Rosalina Bilqisth, divisi media relations PR Chat! kepada kanal24.co.id menceritakan apa itu PR Chat!.


"Nama komunitas kami adalah PR Chat!. PR sendiri merupakan kepanjangan dari Pubic Relations. Komunitas kami terdiri dari mahasiswa strata 1 dan strata 2 ilmu komunikasi Universitas Brawijaya dengan total anggota sebanyak 22 orang. PR Chat! berada dibawah bimbingan dosen kami, yaitu Ibu Maulina Pia Wulandari Ph.D," terangnya, senin (20/7/2020).


PR Chat! merupakan wadah diskusi yang membahas isu sosial di masyarakat. Wadah untuk saling bertukar pendapat dan informasi guna mendapatkan solusi alternatif.


Meski tergolong komunitas baru, PR Chat! bersamat UB Experts (Badan Usaha Kepakaran UB) telah menyusun kegiatan resmi pertamanya yang akan diselenggaran pada 237/2020 mendatang. Kegiatan ini yaitu Webinar bertema "Pentingnya Peran Juru Bicara dalam Masa Penanganan Krisis" dengan narasumber Johan Budi Sapto Pribowo, Anggota DPR RI Fraksi PDIP periode 2019 – 2024, Juru Bicara Kepresidenan Indonesia ke-8 periode tahun 2016–2019, dan Juru Bicara KPK periode tahun 2005 – 2016, lalu ada Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, Guru Besar Teknik Pengairan UB, dan Rektor Universitas Brawijaya periode tahun 2014 – 2018, Abdul Rachman Hidayat seorang Talent Manager Abbe Talent, dan Maulina Pia Wulandari, Ph.D, Pakar Komunikasi dan Manajemen Krisis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya.


Bilqis mengatakan, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan PR Chat! dilaksanakan secara daring, begitupun juga rapat rutin komunitas tersebut.


"Meski komunitas kami tergolong baru, tetapi kami berharap komunitas kami bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mengenai persoalan-persoalan terkini yang dirasa perlu untuk didiskusikan," tandasnya. (Meg)

kanal24.co.id UB PR Chat! Komunitas PR Maulina Pia Wulandari Peran Juru Bicara