Raja Brawijaya 2020 Siapkan 18 Materi Untuk Mahasiswa Baru

KANAL24 -2020-09-16, 13:00:00 WIB 185 kali

Daffa Anzunatama Ketua Pelaksana Raja Brawijaya 2020 (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Pandemi Covid-19 membawa dampak yang begitu signifikan dalam segala bidang. Di pendidikan misalnya, akibat Covid-19 kegiatan belajar mengajar di sekolah ataupun kampus harus dilakukan secara daring. Tak terkecuali dengan kegiatan tahunan sambut maba, yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Di salah satu kampus favorit di Indonesia, yaitu Universitas Brawijaya (UB). Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Ketua Pelaksana Raja Brawijaya 2020 (sebutan PKKMB di UB), Daffa Anzunatama saat dikonfirmasi oleh tim kanal24.co.id, rabu (16/9/2020) mengatakan untuk tahun ini PKKMB UB dilaksanakan full daring, dilandaskan juga atas arahan dari pedoman panduan Kemendikbud yang mana PKKMB ini harus dilaksanakan secara daring. 

“Tentunya yang istimewa adalah pelaksanaan PKKMB ini secara daring. Pastinya kita semua baru pertama kali merasakan PKKMB secara daring, aktivitas kegiatan besar yang dihadiri oleh banyak mahasiswa baru dilaksanakan secara daring. Harapannya dengan istimewanya kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang dapat selalu teringat dibenak mahasiswa baru yang berujung bangga atas almamaternya,” jelas Azun.

Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik itu menambahkan, kegiatan PKKMB UB tahun 2020 ini berisi tentang penyampaian materi-materi, perkenalan kehidupan serta suasana kampus dan lainnya. Materi PKKMB tahun ini ada 18 materi mulai dari materi pendidikan, materi kemahasiswaan dan juga pengenalan fasilitas kampus.

“Untuk siapa yang mengisi tentunya dari orang orang hebat tapi mungkin kita liat di hari H saja biar jadi kejutan juga buat mahasiswa baru,” imbuhnya.

Pelaksanaan PKKMB UB akan dilakukan selama 2 hari untuk tingkat universitas, yakni ditanggal 19-20/9/2020. Sedangkan untuk PKKMB di tingkat fakultas juga dilaksanakan selama 2 hari, yaitu ditanggal 21-22/9/2020. 

Untuk total mahasiswa yang mengikuti PKKMB tahun ini belum dapat dipastikan karena sampai tanggal 18/9/2020 nanti masih ada yang masih dapat mendaftar ulang, tapi mungkin untuk angka tidak jauh beda dari tahun sebelumnya.

“Tentunya harapan pada PKKMB ini dalam sisi teknis agar acara dapat berjalan dengan lancar dan untuk mahasiswa baru semoga mendapat manfaat yang luar biasa dan mendapat sambutan hangat dari kampus tercinta, Universitas Brawijaya,” tandasnya. (Meg)

kanal24.co.id UB PKK Maba 2020 Raja Brawijaya 2020 Mahasiswa baru UB