Rektor Minta Dekan MIPA Bersiap Sambut PTNBH

KANAL24 -2020-10-12, 16:30:00 WIB 261 kali

Prof. Widodo resmi dilantik menjadi Dekan MIPA UB (ist)

KANAL24, Malang - Nahkoda baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Brawijaya resmi dilantik hari ini, senin (12/10/2020). Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D., Med.Sc dilantik sebagai Dekan FMIPA UB periode 2020-2024. Ia dilantik oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS di lobby belakang lantai 1 Gedung Rektorat UB dengan protokol kesehatan.


Hadir pada pelantikan hari ini yaitu para Dekan, Wakil Dekan dan pimpinan lembaga di lingkungan Universitas Brawijaya. Prosesi dimulai dengan pembacaan Keputusan Rektor tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kemudian dilanjut dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Rektor, pengambilan sumpah jabatan oleh Rektor, dan penandatanganan berita acara naskah sumpah jabatan.


Dalam sambutannya, Nuhfil mengucapkan terima kasih kepada Dekan lama yang telah mengelola FMIPA dengan baik, dan berpesan kepada Dekan baru untuk menjaga kerukunan dalam menghadapi tantangan pekerjaan ke depan yang semakin berat.


“Universitas Brawijaya sebentar lagi akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sehingga tugasnya harus bisa masuk ke dalam jajaran 500 PT terkemuka di dunia. Oleh karena itu, FMIPA sebagai salah satu fakultas yang telah banyak menorehkan prestasi, dapat terus ditingkatkan prestasinya baik di nasional maupun internasional karena ini juga berpengaruh untuk perankingan UB kedepan,” jelas Nuhfil.


Widodo ditetapkan sebagai Dekan baru FMIPA, menggantikan Dekan FMIPA periode 2016-2020, Prof. Adi Susilo setelah dinyatakan unggul dalam tahap penjaringan perolehan suara dan rapat senat yang berlangsung pada tanggal 3/9 dan 7/9/2020 lalu.


Sebelum dilantik sebagai Dekan, Widodo menjabat sebagai Kepala LSIH (Laboratorium Sentral Ilmu Hayati) UB. Ia menyelesaikan studi S1 di Universitas Brawijaya, Strata 2 di Institut Teknologi Bandung, dan S3 di University of Tsukuba Jepang. (Meg)

kanal24.co.id Mipa ub Widodo Pelantikan Dekan