Runtas’Tic Gembira dan Sehat ala FT UB

KANAL24 -2019-10-11, 16:00:00 WIB 456 kali

Lebih dari 100 peserta RuntasTic berlari mengelilingi UB (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Dengan semangat kebahagiaan, keceriaan, dan kegembiraan keluarga besar Fakultas Teknik UB hari ini menggelar Runtas’Tic. Kegiatan fun run ini masih dalam rangkaian Dies Natalies FT UB ke 56. Penanggung jawab acara ini, Bambang Winarta, ST., MT., Ph.D kepada kanal24 mengungkapkan bahwa fun run tahun ini melibatkan seluruh lapisan civitas akademik yang ada di FT UB.

“Kegiatan Runtas’Tic ini merupakan agenda yang kedua, kita memang mulai packaging dengan hal yang baru, selain kita lari dengan fun, tentunya semua keluarga besar civitas teknik UB, baik pimpinan fakultas, jurusan, dana mahasiswa turut berpartisipasi. Kalau dulu hanya kalangan tertentu saja, sekarang semuanya ikut,” papar Bambang Jumat (11/10/2019)

Lebih lanjut, selain fun run, ada juga challenge, dan SKJ yang tentunya ada hadiah menarik yang telah disiapkan. Runtastic diikuti oleh lebih dari 100 peserta dan di tahun ini dibagikan medali kepada 90 pelari tercepat.

Keceriaan warga FT UB setelah berlari bersama (mega kanal24)

Pemilihan olahraga lari, dikarenakan lari merupakan suatu lifestyle yang baru, selain bersepeda.  Runtas’Tic adalah komunitas lari ke lima yang ada di Fakultas Teknik dan kegiatan ini ingin mewadahi minat bakat, terutama keinginan dari komunitas pecinta lari yang ada di Universitas Brawijaya. 
Lari merupakan lifestyle dan kewajiban bagi kelurga besar civitas akademika FT UB.

56 tahun FT berdiri, Bambang berharap, sesuai dengan tema yang dipilih yakni harmonizing and togetherness. Nantinya, dengan harmonisasi bisa mengantarkan Fakultas Teknik menjadi fakultas yang unggul dan berinovasi baik dilingkup nasional maupun internasional, bukan hanya tentang tridharma perguruan tinggi tapi hal-hal kecil yang bersifat mengeratkan kebersamaan di FT. (meg)

kanal24.co.id FT UB runtasTic dies natalis ft ub