Saweran Rp. 4,7 M, Alumni FT Bangun Masjid Al Hadid

KANAL24 -2019-10-27, 10:00:00 WIB 1413 kali

Rektor UB Nuhfil Hanani menandatangani prasasti Masjid Al Hadid FT UB (sidik kanal24)

KANAL24, Malang - Aksi nyata alumni FT UB salah satunya terwujud menjadi sebuah masjid lantai 3 yang dibangun di lingkungan kampus FT UB. Masjid Al Hadid yang semula berupa mushola kecil dirasakan sudah tidak mencukupi untuk aktifitas ibadah dan pendidikan karena jumlah mahasiswa FT yang semakin banyak. Dari kondisi tersebut para laumni teknik bergerak untuk membuat aksi nyata agar fasilitas pendukung kampus dalam bentuk masjid bisa terwujud.


Dari hasil pengumpulan donasi ahirnya Masjid Al Hadid diresmikan hari ini minggu (27/10/2019) oleh Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani berbarengan dengan puncak acara Dies Natalis FT ke 56.


“Kami laporkan kepada bapak rektor, masjid ini dibangun dengan dana swadaya alumni FT sejak acara halal bihalal kemarin,” kata Prof Ludfi Djakfar selaku ketua panitia.

Dekan FT Pitojo Tri Juwono  mendampingi Rektor UB dalam peresmian masjid (sidik kanal24)


Menurut Ludfi, masjid Al Hadid saat ini dibangun menjadi 3 lantai untuk area wudhu, area jamaah putra dan area jamaah putri. Pembangunan yang menelan dana Rp. 4,7 miliar ini murni swadaya para alumni FT yang tersebar di berbagai daerah. Saweran ini ini merupakan salah satu sumbangsih alumni terhadap perkembangan sarana pendidikan di kampus.


Tidak hanya dalam wujud dana saja  lanjut Ludfi, mulai dari perencanaan, gambar hingga pelaksana juga dikerjakan oleh para alumni FT lintas profesi. Sehingga dapat dikatakn masjid Al Hadid merupakan wujud nyata dari hasil pendidikan di FT UB.


“Masjid ini dari dan oleh alumni untuk FT, dana dari kampus praktis hanya untuk konsumsi rapat,” lanjut guru besar FT.

Masjid senilai Rp. 4,7 M merupakan sumbangsih alumni FT UB (sidik kanal24)


Hal ini disambut gembira oleh Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani. Dalam sambutan peresmian masjid Nuhfil mengaku gembira dengan kontribusi dan partisipasi para alumni teknik.


“Ini kontribusi dan partisipasi nyata yang perlu diparesiasi oleh kita semua dan bismillah semoga masjid Al Hadid ini dpat bermanfaat untuk kita semua,” kata Nuhfil.


Nuhfil berharap kedepan masjid ini bisa menjadi sarana pembinaan mahasiswa di Ub agar menjadi mahasiswa yang memiliki daya saing secara intelektual dan secara spiritual. (sdk)

kanal24.co.id Nuhfil Hananie ika ub FT UB masjid al hadid alumni ft ub