Selain Terbesar di ASEAN, JIS Akan Buka 4.800 Pekerjaan Baru

KANAL24 -2020-07-06, 08:00:00 WIB 91 kali

ilustrasi JIS (idxchannel)

KANAL24, Jakarta - Pembangunan Jakarta International Stadium, diperkirakan akan menjadi stadion terbesar di Asia Tenggara dan yang mampu menyediakan sekitar 4.800 lapangan kerja baru.


JIS adalah hasil kolaborasi yang dilakukan Jakpro untuk kemudian merealisasikan mimpi besar  itu agar Jakarta ataupun Indonesia memiliki sebuah stadion standar internasional berstandar FIFA yang direalisasikan melalui desain  dari JIS tersendiri.


“Jadi kami diberi amanah baik dari gubernur atau pihak Jakpro tidak hanya berbicara soal desain tetapi juga pada kawasan secara keseluruhan. Bagaimana stadion internasional di Jakarta ini bisa menjadi icon. Baik untuk kawasan Jakarta Utara yang memang saat ini dipersiapkan untuk menuju tahapan urban generation dan juga pada Jakarta secara keseluruhan,” kata Buro Happold Country Manager for Indonesia and Sout East Asia Puspita, Galih Resi, dalam program Special Dialogue Webinar On TV IDX Channel, pada Kamis (2/7/2020).


Ditambahkan Puspita, stadion ini adalah stadion sepak bola pertama di kawasan Asia tenggara, “Kami bisa pastikan itu, karena memang stadion lainnya yang ada di kawasan Asia tenggara, masih memiliki track atletik disekililing tempat pertandingan. Jadi ini merupakan yang pertama dengan kapasitas yg memumpuni sekitar 80.00 penonton, jadi baik digunakan untuk final FIFA World Cup,” jelasnya.


"Indonesia nanti juga dapat menggelar pertandingan piala dunia dan itu adanya di JIS atau Jakarta international stadium. Karena memang governmentnya kita buat lebih baik, sehingga kawasan ini yang menjadi icon bisa menjadi contoh dan dampak yang sistemik bagi Jakarta Utara secara keseluruhan,” tambahnya.


Pembangunan  JIS ini tidak hanya memperbaiki secara sosial tapi juga secara ekonomi, karena kawasan ini nantinya akan menciptakan 4.800 lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Indonesia.(sdk)

kanal24.co.id asean Jakarta Internasional Stadium Stadion Sepak Bola Jakpro