Telkomsel Suntik Gojek Rp 2,1 Triliun

KANAL24 -2020-11-18, 08:00:00 WIB 94 kali

Ilustrasi Telkomsel (wspd)

KANAL24, Jakarta - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), Telkomsel menggelontorkan dana sebesar USD150 juta setara Rp2,17 triliun kepada Gojek untuk mendukung akselerasi transformasi digital di tanah air.


Dalam kolaborasi ini, Gojek dan Telkomsel akan bersama memperkuat layanan digital, mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).


Direktur Utama TLKM, Ririek Adriansyah, mendukung kolaborasi kedua perusahaan untuk mendapatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan. Aksi korporasi tersebut juga merupakan bagian dari perjalanan Telkomsel dalam menjalankan tiga pilar digital, yaitu sebagai penyedia konektivitas digital, layanan digital serta platform digital.


"Sebagai induk perusahaan Telkomsel, kami menyambut baik dan mendukung kolaborasi lintas sektor antara Gojek dan Telkomsel. Kami meyakini kolaborasi dengan Gojek ini akan memberikan potensi nilai tambah yang besar jika dilakukan dengan Telkomsel, terutama untuk meningkatkan keunggulan kompetitif Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital," kata Ririek dalam keterangan resminya, Selasa (17/11/2020).


TLKM menegaskan akan terus melakukan inovasi agar menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia salah satunya melalui unit-unit usaha seperti Telkomsel. Telkomsel meyakini kerja sama dengan Gojek ini juga akan melengkapi strategi transformasi Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, selain memperkuat kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, khususnya para talenta digital.


"Kolaborasi ini juga sejalan dengan visi dan misi Telkom Group untuk mengorkestrasi strategi penguatan synergy value yang sudah berjalan antara kedua perusahaan, yang akan berdampak positif serta memperkuat portofolio bisnis TelkomGroup dalam mengakselerasi perekonomian digital di Indonesia," pungkas Ririek.(sdk)

kanal24.co.id gojek Telkom telkomsel Investasi