Tiga Perusahaan Swasta Kirim Bantuan Tangani Covid19 Jatim

KANAL24 -2020-06-19, 10:00:00 WIB 117 kali

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menerima bantuan dari pihak swasta (kominfojatim)

KANAL24, Surabaya - Kepala BPBD Jatim  Heru Tjahjono mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa menerima bantuan percepatan penanganan Penanganan Covid-19 dari tiga perusahaan. Ketiganya, yakni PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Surabaya Meka Box (SMB), dan PT Asosiasi Kredit Indonesia (Askrindo).

 
Dari Protelindo diterima bantuan berupa 2.000 buah baju hazmat dan 5.000 buah masker medis. Dari SMB diterima bantuan berupa disposable bed sebanyak 25 unit. Sedangkam dari Askrindo bantuan diterima berupa baju hazmat, face shield, cover sepatu, dan masker non medis masing-masing sebanyak 440 buah.
 

"Arahan dari Ibu Gubernur, bantuan ini harus cepat-cepat disalurkan. Nanti kami salurkan sesuai kebutuhan dari RS rujukan," kata Heru usai menerima bantuan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (18/6/2020) sore.

 
Untuk target lokasi penyaluran, ia mengaku telah memiliki data baik dari 100 RS rujukan Covid-19 di Jatim dan juga kabupaten kota melalui Dinas Kesehatan masing-masing. Data itu merujuk pada laporan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim melalui Rumpun Preventif Promotif yang dikoordinasikan okeh BPBD Jatim.

 
"Nanti jika ada RS atau fasilitas kesehatan yang butuh masker, maka secepatnya akan kami kirimkan masker. Untuk bantuan bed bisa kita kirimkan ke RS darurat (Jalan Indrapura Surabaya)," ujarnya.

 
"Tentunya, kata kami tidak berharap jumlah kasus Covid-19 ini terus naik. Namun, jika keadaan darurat pun kami sudah menyiapkan bantuannya," pungkasnya.(sdk)

kanal24.co.id Heru Tjahjono Bantuan APD Covid19 Jatim