Transaksi Indonesia – Filipina pada TEI Tembus USD 16 Juta

KANAL24 -2020-11-19, 14:00:00 WIB 49 kali

Trade Expo Indonesia (kemlu)

KANAL24, Jakarta - Pada penyelenggaraan the 35th Trade Expo Indonesia – Virtual Exhibition (TEI-VE), transaksi perdagangan antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Filipina tercatat mencapai USD 16 juta di sektor komoditas kertas dan keramik (16/11/2020). 

Dalam penjelasan melalui rilis tertulisnya KBRI Manila menjelaskan transaksi tersebut  ditandai dengan penandatanganan kontrak dilakukan secara virtual antara PT. APP Sinarmas - Starbright Office Depot Inc (kertas) dan PT. Mulia Keramik - Home Solutions Depot (keramik).

Di tengah situasi pandemi saat ini yang tidak memungkinkan buyers berpartisipasi secara fisik pada pameran kali ini, penandatanganan tersebut mencerminkan tetap tingginya antusiasme pengusaha Filipina terhadap kualitas produk-produk Indonesia.

“Para pengusaha Filipina antusias dan teratrik dengan berbagai komoditi dari Indonesia dan ini merupakan indikasi yang bagus bagi hubungan perdagangan negara serumpun ini,” sebagaimana tertulis dalam rilis KBRI Manila.

Hingga hari terakhir TEI-VE pada tanggal 16 November 2020, tercatat total transaksi sebesar USD 678,1 juta dan masih akan terus bertambah.(sdk)

kanal24.co.id Trade Expo Indonesia pengusaha filipina