Trenggalek Raih Dua Penghargaan Inovasi Publik Jatim

KANAL24 -2020-11-14, 09:00:00 WIB 72 kali

Gubernur Jatim Khofifah serahkan penghargaan inovasi publik untuk Trenggalek (kominfojatim)

KANAL24, Malang – Dua inovasi Kabupaten Trenggalek berhasil menyabet dua penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dan Kompetisi Kelompok Budaya Kerja (KBK) 2020 yang digelar di The Singhasari Resort, Kota Batu, Jumat (13/11/2020).  

 
Penghargaan tersebut diberikan Pemprov untuk inovasi Nastar Kaya Manfaat RSUD dr Soedomo yang masuk dalam Top 45 Kovablik dan Harapan 1 Kompetisi Kelompok Budaya Kerja (KBK) Kategori Pelayanan Administrasi.

 
Program Nastar, merupakan akronim dari Nunggu Asyik, Nambah Ilmu dan Tidak Stres yang merupakan salah satu layanan penunjang di RSUD untuk pasien dan keluarganya agar bisa mengisi waktu saat antre berobat di rumah sakit.

 
Sedangkan harapan 1 KBK Kategori Pelayanan Administrasi diberikan untuk Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Trenggalek.

 
Usai menerima penghargaan, Pjs Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto mengucapkan terima kasih kepada pegawai dan pejabat Pemkab atas dedikasinya yang bisa memberikan nama baik bagi Trenggalek.

 
Dua penghargaan itu, menurut Benny menjadi istimewa mengingat tidak seluruh kabupaten/kota memperolehnya. Ia berharap, penghargaan itu bisa menjadi penyemangat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berinovasi dalam bekerja maksimal dalam memberi layanan pada masyarakat. 

 
Ia juga mengajak para ASN untuk terus memberi layanan terbaik kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan, menurut dia, adalah cara menjawab tantangan zaman. "Penghargaan bukanlah tujuan. Kita bekerja tidak untuk mendapatkan ini. Tetapi, penghargaan ini sebagai hadiah dari kerja keras kita bersama," harapnya.(sdk)

kanal24.co.id Khofifah Inovasi Publik Trenggalek