UB Bebaskan Biaya Kuliah 9700 Mahasiswa

KANAL24 -2020-06-18, 14:00:00 WIB 1006 kali

Wakil Rektor III Abdul Hakim saat menerima aspirasi mahasiswa (megakanal24)

KANAL24, Malang - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Abdul Hakim, saat berdialog dengan mahasiswa dari Amarah Brawijaya  mengatakan bahwa Universitas Brawijaya melalui Yayasan dan donasi para alumni telah menyiapkan anggaran khusus bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19 Kamis (18/6/2020).

Didepan aksi mahasiswa tersebut Hakim menerima aksi mereka da menjelaskan berbagi langkah yang diambil oleh kampus dalam masa pandemi covid19 terutama berkaitan dengan biaya kuliah mahasiswa. Salah satu langkahnya adalah pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa yang terdampak Covid19.

“Saat ini  di UB ada sekitar 9700 mahasiswa yang dibebaskan biaya kuliahnya, dan tentu saja kebijakan ini salah satu langkah untuk saling membantu,” kata Hakim.

Mantan Direktur Pascasarjana UB itu meminta mahasiswa untuk memberikan data mahasiswa yang ingin mengajukan keringangan UKT. Dirinya sangat memahami kondisi sosial ekonomi yang saat ini terjadi dan siap untuk saling bersinergi dengan mahasiswa untuk mencari solusi yang terbaik.

"Silakan bawa kepada kami, daftar mahasiswa yang terdampak. Kami telah berkomitmen jangan sampai ada mahasiswa UB yang putus kuliah karena terdampak Covid-19, yang tidak mampu datanya bawa kepada kami, karena beberapa mahasiswa juga sudah kami tangani," tandasnya.(meg)

kanal24.co.id UKT Abdul Hakim UB Wakil Rektor III UB Biaya Kuliah