Warga Oyonid Miliki Kampung Tangguh

KANAL24 -2020-06-28, 16:00:00 WIB 464 kali

Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata mencuci tangan sebelum acara (tari kanal24)

KANAL24, Malang - Keberadaan Kampung Tangguh sebagai sistem pencegahan penyebaran covid19 berbasis masyarakat di Kota Malang terus bertambah. Kali ini warga RW 5 Gang X Kelurahan Dinoyo pun resmi memiliki kampung tangguh. 


Tepatnya kamis lalu (25/06/2020) yang ditemukan secara langsung oleh Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson. 

"Kampung tangguh disini merupakan bentuk kesadaran warga untuk mencegah penyebaran covid19 dan menerapkan perilaku sesuai protokol new normal," kata Ketua Satgas covid19 DX Patmanam Agung Kurniawan SH. 


Menurut alumni UB ini warga sangat antusias untuk mendukung keberadaan kampung tangguh dan senang dengan kehadiran pimpinan TNI/Polri dalam persemiannya. 


Kapolresta Malang dan Dandim yang hadir juga mengikuti dan ikut memberi contoh perilaku hidup new normal dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan peresmian. 


Dalam sambutannya Letkol Inf Tommy Anderson menekankan pentingnya sinergi antar warga dengan personel TNI dan Polri dalam menangani covid19 di Kota Malang. Menurut perwira asal Jakarta ini, keberadaan kampung tangguh dapat dijadikan model gerakan berbasis potensi masyarakat. 

Dandim, Kapolresta Malang bersama warga Dinoyo (tari kanal24)


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata. Menurutnya kampung tangguh Semeru di Dinoyo ini harus menjadi perhatian bersama dan merupakan bukti kepedulian bersama masyarakat Dinoyo.


" Kampung tangguh menjadi model di Jatim untuk menekan peredaran covid19," ujar Leonardus Simarmata.


Setelah peresmian dua petinggi TNI dan Polri ini juga menyerahkan bantuan sembako, handsanitaizer serta masker untuk warga Dinoyo.(sdk)

kanal24.co.id Kampung Tangguh Dinoyo DX Patmanam