KANAL24, Malang – Universitas Brawijaya sebagai tuan rumah KMI Expo 2021 tidak hanya menampilkan karya wirausaha mahasiswa, namun juga unit usaha milik kampus. Salah satunya adalah unit usaha dari Unit Usaha BUNA (Badan Usaha Non Akademik) Universitas Brawijaya yang membuka tiga booth.
Manajer marketing BUNA UB, Muhammad Rijaluddin mengatakan jika BUNA mempunyai unit-unit yang sesuai dengan tema event KMI kali ini. “Di BUNA sendiri ada 7 unit,” kata Rijal, Kamis (18/11/2021).
Rijal menjelaskan di booth pertama ada UB Merch, UB Media, UB Sports Center dimana masing-masing mempunyai spesialis sendiri-sendiri. “Untuk UB media lebih ke percetakan, UB Sports Center lebih ke olahraga, sdangkan UB Merch lebih ke merchandise dan produksi kaos dan baju,” ujar Rijal.
UB Coffee salah satu unit usaha BUNA (valen)
Kemudian ia menjelaskan di booth kedua ada UB Guest House dan UB Kantin. “UB Guest House ini selain menyediakan tempat penginapan tetapi juga mempunyai restoran yang makanannya cukup terkenal, diantaranya sop buntut dan lain sebagainya. Untuk UB kantin sendiri mempunyai mangsa pasar ke mahasiswa dimana harga-harganya lebih ramah di kantong mahasiswa dan dijamin pasti enak. Apalagi ada menu special nasi ayam geprek,” tambahnya.
Booth terakhir dari Unit Usaha BUNA dalam kegiatan KMI Expo XII ada Griya Brawijaya dan UB Coffee. Rijal mengatakan jika Griya Brawijaya hampir sama seperti UB Guest House tetapi lebih ke asrama mahasiswa. Selain itu, dari sisi penginapan juga menyediakan penginapan untuk umum.
“UB Coffee adalah satu-satunya cafe yang ada di Unit Usaha BUNA dimana UB Cofee ini juga menyediakan macam-macam makanan, mulai dari western, chinese, atau pun Indonesia. UB Coffe menjadi salah satu trendmark yang ada di Brawijaya dan menjadi salah satu rujukan untuk beberapa kampus ketika akan mendirikan sebuah usaha yang itu berbasis cafe,” tutup Rijal.(val)