Kanal24
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
  • Login
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
No Result
View All Result
Kanal24
No Result
View All Result

Studi Kantar : Inovasi Produk Pemicu Tingginya Penjualan Produk Konsumsi di Indonesia

admin by admin
August 5, 2023
in Ekonomi
0
Studi Kantar : Inovasi Produk Pemicu Tingginya Penjualan Produk Konsumsi di Indonesia
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

KANAL24, Malang –  – Kantar Indonesia, sebuah perusahaan data, wawasan dan konsultasi merilis daftar perusahaan yang bergerak di sektor  fast move consumer goods  ( FMCG ) dengan realisasi penjualan tertinggi di tahun 2021. Dari sekian daftar perusahaan itu, terdapat beberapa perusahaan terbuka yang melantai di Indonesia.

Sebagai contoh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Uniliver Indonesia Tbk (UNVR) dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR). Ketiga emiten ini tercatat dalam daftar perusahaan dengan produk makanan paling digemari oleh konsumen Indonesia. 

ICBP dengan produk mie instannya mampu meraih pangsa pasar hingga 95,5 persen di tahun 2021 dengan rata-rata pembelian untuk setiap rumah tangga sebanyak 33 kali dalam setahun.

Kemudian produk penyedap rasa dari UNVR penetrasi pasar domestik mencapai 81 persen dengan tingkat pembelian rata-rata 22,8 kali per rumah tangga dalam setahun. Kemudian produk biskuit dari MYOR mampu menguasai pasar dalam negeri mencapai 92,4 persen dengan tingkat pembelian 19,7 kali secara rata-rata per rumah tangga per tahun. Dengan realisasi penjualan yang begitu tinggi ini dipastikan berpengaruh pada pendapatan perusahaan.

Corina Fajriyani, Senior Marketing Manager of Kantar Indonesia mengatakan penetrasi pasar yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut telah sukses menguasai pasar lantaran inovasi dan varian produk yang selalu dimunculkan. Selain itu strategi marketing dengan selalu berfokus pada konsumen menjadi kunci penting bagi mereka untuk terus bertumbuh.

“Brand-brand mereka terbukti mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen. Mereka juga terus mendekatkan diri dengan konsumen. Jadi selama bisa beradaptasi mereka bisa pertahankan posisi mereka bahkan bisa lebih tumbuh besar. Jadi perlu untuk terus berinovasi,” ujar Corina dalam acara Brand Footprint 2021, Most Chosen FMCG Brands.

Secara umum untuk produk FMCG yang paling banyak diburu oleh konsumen Indonesia baik dari perusahaan terbuka atau perusahaan non Tbk yaitu mie instan, biskuit, kopi instan, deterjen dan penyedap rasa. Hasil survei menyatakan bahwa 9 dari 10 rumah tangga di Indonesia membeli produk-produk tersebut secara rutin dengan rata-rata sebanyak 35 kali dalam setahun.

“Dalam studi tahunan, Kantar mengacu pada sebuah matriks yang disebut Consumer Reach Point’ (CRP), yaitu matriks yang mengkalkulasikan jumlah rumah tangga yang membeli produk tertentu,” pungkasnya.(sdk)

Post Views: 242
Previous Post

Sektor Pariwisata Diprediksi Topang Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan

Next Post

Nicotine War Bedah Siasat Korporasi Farmasi Kontrol Tembakau

admin

admin

Jernih, Akurat, Mencerdaskan – Bersama Kanal24, temukan kebenaran dalam informasi.

Next Post
Nicotine War Bedah Siasat Korporasi Farmasi Kontrol Tembakau

Nicotine War Bedah Siasat Korporasi Farmasi Kontrol Tembakau

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Trending
  • Comments
  • Latest

ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

August 4, 2023

Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

August 3, 2023

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

August 4, 2023
UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

June 3, 2024
Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

39
Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

5
Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

4

Review Film : Glass Onion: A Knives Out Story

3
Lip Scrub Terbaik, Bibir Cerah Alami, Bye-Bye Bibir Kusam!

Lip Scrub Terbaik, Bibir Cerah Alami, Bye-Bye Bibir Kusam!

May 18, 2025
Outfit Kemeja Putih, Tren Fashion agar Terlihat Lebih Elegan

Outfit Kemeja Putih, Tren Fashion agar Terlihat Lebih Elegan

May 18, 2025
Terungkap, Makan Jeruk Bisa Bantu Cegah Depresi

Terungkap, Makan Jeruk Bisa Bantu Cegah Depresi

May 17, 2025
Dutch Door, Desain Pintu Rumah Peninggalan Belanda

Dutch Door, Desain Pintu Rumah Peninggalan Belanda

May 17, 2025

Popular Stories

  • ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Sistem Swiss Manager Dalam Catur

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Berita
  • Tentang Kanal24
  • Galeri
  • Layanan
  • Pedoman Media Siber
Copyright Kanal24.com 2023

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan

Copyright Kanal24.com 2023