Kanal24, Malang – Ascent Premier Hotel Malang resmi memperkenalkan wajah baru melalui pembukaan lobi hasil renovasi serta penambahan berbagai fasilitas menarik lainnya. Dalam grand opening yang digelar baru-baru ini, Managing Director Ascent Hotel, Melissa Tania, menjelaskan kepada Kanal24 pada Jumat (25/04/2025) bahwa transformasi ini merupakan bagian dari strategi inovatif yang diterapkan untuk menyambut low season sekaligus meningkatkan daya tarik hotel.
Dalam acara grand opening yang penuh semarak tersebut, Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, turut hadir memberikan sambutan sekaligus melakukan pemotongan pita sebagai tanda resmi dibukanya kembali Ascent Premier Hotel dengan wajah barunya. Kehadiran Wahyu Hidayat menjadi simbol dukungan Pemerintah Kota Malang terhadap sektor pariwisata dan perhotelan yang terus berkembang. Ia juga mengapresiasi langkah Ascent dalam meningkatkan fasilitas dan komitmennya terhadap pendidikan melalui program beasiswa. “Transformasi seperti ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan sektor jasa di Kota Malang,” ujarnya.
Baca juga:
Rekomendasi Buku Cerita Terbaik Januari 2025

“Lobi kami sekarang sudah diperbarui total. Jadi tamu bisa langsung drop off di depan, masuk ke lobby, check-in, dan langsung naik ke kamar. Lebih nyaman dan efisien,” ujar Melissa.
Selain lobi, Ascent Premier juga memperkenalkan sejumlah fasilitas baru seperti restoran rooftop di lantai atas, ruang serbaguna multifungsi di dekat lobi, hingga penambahan 21 kamar baru di lantai 6. Tak hanya itu, di lantai M, hotel ini kini juga memiliki fasilitas “Asin Bensin” yang mempercantik interior sekaligus menambah kenyamanan bagi para tamu.
“Hotel ini berdiri sejak tiga tahun lalu. Sekarang kita terus menambah dan memperbaiki fasilitas karena Malang punya potensi besar, bukan hanya dari pariwisata, tapi juga dari sektor pendidikan dan industri lainnya,” lanjut Melissa.
Tak sekadar berinovasi dalam infrastruktur, Ascent juga memperkuat komitmennya terhadap pendidikan lewat program sosial bertajuk ASEAN Care. Dalam program ini, Rp5.000 dari setiap pembelian paket buka puasa di seluruh hotel grup Ascent akan disisihkan untuk beasiswa murid SMK yang sudah bermitra dengan Ascent. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2023 dan kini memasuki tahun ketiga.
“Visinya adalah keberlanjutan. Jadi kami ingin setiap tahun program ini tetap berjalan dan bisa memberi dampak langsung pada pendidikan di sekitar kami,” kata Melissa.
Dalam menghadapi musim sepi (low season), Ascent tidak tinggal diam. Sebaliknya, mereka justru memanfaatkan waktu ini untuk berbenah, berinvestasi, dan mengembangkan SDM. “Saat low season seperti ini bukan waktunya bermalas-malasan. Kami justru gunakan untuk belajar, mengembangkan tim, dan membangun hal-hal baru,” jelas Melissa.
Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah peluncuran menu baru di Cincin, sebuah café rooftop milik Ascent di lantai 8. Di sisi lain, café milik grup Ascent di Cilacap juga tengah bersiap untuk meluncurkan produk baru bertajuk Maca Series, yang menurut Melissa akan memberikan pengalaman baru bagi para penikmat kuliner.
Hotel Ascent Premier Malang sendiri merupakan bagian dari grup Ascent yang kini memiliki sejumlah properti di berbagai wilayah. Mulai dari hotel bintang 4 seperti Ascent Premier hingga brand bintang 3 seperti Ascent Botrend dan café Ascent Bakalan. Lokasi hotel yang strategis di kota Malang, termasuk yang dekat dengan Stasiun Kota Baru, menjadikannya pilihan favorit wisatawan dan pebisnis.
“Malang ini bukan hanya kota wisata, tapi juga kota pendidikan, kota event, dan kota industri. Maka dari itu kami melihat potensi yang besar untuk terus berkembang di sini,” tutur Melissa.
Baca juga:
Rekomendasi Bakso Malang Paling Hits Se-Malang Raya
Dengan tingkat okupansi yang kini stabil di angka 60–70% pasca lebaran, Ascent Premier Hotel optimis akan terus mengalami pertumbuhan positif. Apalagi dengan tambahan fasilitas baru seperti minimarket yang segera dibuka di area lobi serta ruang-ruang yang dapat diubah menjadi area meeting fleksibel sesuai kebutuhan tamu.
“Harapan ke depan tentu kami ingin jadi tempat favorit bagi siapa pun yang datang ke Malang – baik untuk liburan, urusan bisnis, pendidikan, atau sekadar bersantai. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan terbaik dan inovasi berkelanjutan,” tutup Melissa. (nid)