KANAL24, Malang – Dalam upaya untuk mendukung dan meningkatkan kembali gairah UMKM di Kota Malang, Bank Rakyat Indonesia melalui BRI Cabang Soekarno Hatta Kota Malang menggelar BRI Indonesian Local Brand Expo 2021 di Mall Dinoyo Kota Malang, selama 4 hari mulai dari tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2021.
Manajer Marketing BRI, Juwita Ayuningtyas mengatakan selama pandemi, BRI banyak menggelar pameran UMKM, baik dari expo virtual maupun non virtual.
“Kita ingin di masa pandemi UMKM dapat menjadi penopang untuk meningkatkan kembali perekonomian nasional yang terdampak pandemi. Dengan adanya pameran ini saya rasa akan menigkatkan perekonomian nasional kita dengan produk-produk UMKM didukung dengan support BRI melalui transaksi yang cashless seiring dengan tujuan BI, supaya UMKM bisa lebih besar dan naik kelas menjadi go global,” kata Juwita, Kamis (30/9/2021)
Terpisah, GM Mall Dinoyo, Jufri Naz ST MM menjelaskan event ini sebagai ajang uji coba dan sekaligus pembuktian bahwa event dengan metode pembayaran cashless itu bisa dilaksanakan.
“Jadi transaksi cashless ini memang seirama dengan kondisi saat ini yang mana kontak langsung dengan konsumen dikurangi. Kami di sini mencoba menggunakan metode transaksi cashless baik dompet digital maupun menggunakan e-money,” jelas Jufri.
Lanjutnya, expo yang digelar ini menurut Jufri juga dapat dinikmati oleh pengunjung mall karena menampilkan pertunjukan-pertunjukan yang menghibur. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai hadiah kepada konsumen yang berbelanja dengan kelipatan 50 ribu bisa mendapatkan satu kupon undian. Jadi makin banyak belanja makin berpeluang besar mendapatkan hadiah dan bagi UMKM yang transaksinya tertinggi juga akan mendapat hadiah.
“Kami ingin memberikan insentif bagi UMKM sehingga mereka bisa mendapat manfaat di kondisi yang kita coba untuk bangkit bersama,” tandasnya. (Meg)