Ahir Pekan, IHSG Berpotensi Rebound

Ilustrasi (sukana kanal24)

KANAL24, Jakarta - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang mengalami technical rebound, setelah kemarin ditutup melemah 0,13 persen ke level 6.653.


" IHSG berpeluang mengalami rebound, setelah kembali ditutup di atas Fibonacci Retracement 0,382 sebagai support mingguan, meskipun terjadi tekanan jual yang tinggi pada sesi perdagangan kemarin," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, di Jakarta, Jumat (7/1/2022).


Dia menyebutkan, target kenaikan IHSG untuk perdagangan hari ini diperkirakan berada di level 6.707 atau sebagai resistance. Saat ini support IHSG berada di level 6.581, 6.529 dan 6.484, sedangkan resistance di posisi 6.682, 6.754 dan 6.793. "Indikator MACD menandakan kondisi bullish," ucap Ivan.


Dengan demikian, jelas Ivan, adanya potensi kenaikan pada laju IHSG hari ini, maka Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar untuk mengoleksi saham ADRO, BMRI, ICBP, KLBF dan PTBA.


Sementara itu, menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, IHSG masih mencari arah pergerakan berikutnya, setelah di awal tahun ini mampu bergerak optimistis dan sempat menyentuh level 6.700.


" IHSG dibuka menguat pada awal perdagangan 2022. Level resistance 6.700 teruji dan kini pergerakannya masih berkonsolidasi," ujar William.


Maka, lanjut dia, saat ini Samuel Sekuritas lebih menyukai untuk memainkan saham ARTO, INKP dan ADRO yang memiliki rating trading buy, sedangkan MPPA memiliki rating trading sell.(sdk)

Bagikan