Jatim Tunggu SOP Vaksin Booster

Ilustrasi Vaksinasi (sukana kanal24)

KANAL24, Surabaya - Pemprov Jatim saat ini masih menunggu Standard Operating Procedure (SOP) dari Kementerian kesehatan (Kemenkes) RI terkait pemberian vaksin Booster.

 
"Untuk vaksin booster ini akan dimulainya tanggal 12 Januari 2022, tapi sampek saat ini kita belum terima SOP dari kemenkes RI. Jadi kita tunggu sampai sore nanti SOP nya," kata gubernur, Senin (10/1/2022) .

 
Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengatakan, SOP Kemenkes nantinya mengatur stok vaksin booster, kemudian pemberian vaksin ini nanti dipriorotaskan kepada siapa saja. "Vaksin booster kan sudah diberikan ke tenaga kesehatan, setelah nakes vaksin akan diberikan kepada front line atau pelayanan publik," tuturnya.

 
Sambil menunggu SOP,  Pemprov terus berkoordinasi dengan kemenkes RI apakah format waktu pelaksanaan tetap, sesuai dengan pemberian vaksin kedua dulu atau vaksin boosternya berjalan serentak. "Saya minta teman wartawan untuk bersabar sampai SOP keluar baru kita sampaikan,"katanya.

 
Gubernur, meminta kepada seluruh masyarakat di Jatim untuk tetap membangun kewaspadaan terhadap varian baru covid 19. Penerapan prokes dalam aktifitas sehari-hari harus tetap dilakukan secara ketat. Sedangkan untuk mobilitas warga, Gubernur juga meminta agar warga menghindari kerumunan serta bepergian jika tidak mendesak. 


"Mobilitas masyarakat mulai tinggi, tapi kita tidak harus panik Maka itu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat.  Pemprov juga telah menyiagakan pelayanan kesehatan sejak Nopember tahun lalu," ungkapnya.(sdk)

Bagikan