Kota Malang Launching Vaksinasi Booster Lansia

Peluncuran vaksinasi booster Kota Malang (sukana kanal24)

KANAL24, Malang – Walikota Malang Sutiaji melaunching dimulainya vaksinasi booster untuk lansia dan warga rentan pada, Kamis (13/1/2022). Sebanyak 50 lansia dan warga rentan Kota Malang pada hari ini mendapatkan vaksin booster.


“Hari ini Kota Malang meluncurkan dimulainya vaksinasi booster kepada warga lansia dan rentan. Sebagai permulaan diberikan kepada 50 warga terlebih dahulu,” kata Sutiaji.


Walikota menuturkan tidak semua kabupaten dan kota sudah diberi kesempatan untuk melakukan vaksinasi tahap ketiga karena harus memenuhi persyaratan sudah melakukan vaksinasi diatas 70 % dosis pertama dan 50 persen dosis kedua. Menurut Sutiaji tingkat capaian vaksinasi di Kota Malang untuk dosis satu sudah 107 persen.


Vaksinasi booster ini dilakukan oleh pemerintah secara gratis sebagai bentuk kehadiran negara dalam melindungi kesehatan warga pada masa pandemic covid19 ini. Pemerintah Kota Malang saat ini sudah menyediakan 60-70 ribu vaksin Astrazeneca dan Pfizer sebagai vaksin booster.


Untuk itu dirinya berharap Dinas Kesehatan segera berkoordinasi dengan pihak lain seperti Kodim dan Polres agar pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Malang dapat berlangsung cepat. Direncanakan pada senin (16/1) pekan depan vaksinasi booster untuk warga secara umum sudah dapat dilaksanakan.


“Saya minta Kadinkes segera berkoordinasi dengan Kodim dan Polres untuk mengatur vaksinasi booster pada senin depan agar berjalan tertib, tidak ada kerumunan dan sesuai dengan jadwal yang ada,” lanjutnya.


Selain vaksinasi yang terus berjalan, Sutiaji juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumuman. (sdk)

Bagikan