Tim Gulat Lumajang Matangkan Persiapan Porprov 2022

Tim Gulat Lumajang (koni lumajang)

KANAL24, Lumajang - Tim Gulat Kabupaten Lumajang dipastikan mencapai persiapan matang untuk bertanding Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim, yang  digelar 26 - 29 Juni 2022 mendatang di GOR Chang Hwa Lumajang.

 

Menurut Pelatih Tim Gulat Lumajang, Faturrahman, seluruh anak didiknya dipastikan matang baik fisik dan mentalnya, setelah latihan terpusat sejak beberapa waktu lalu."Perispannya sudah sip. Artinya hampir 90 persen lah tinggal finishing saja untuk mengatur strategi saja," ungkapnya dalam keterangannya, Jum’at (10/6/2022).

 

Selama menjalani sesi latihan terpusat atau trining center, para atlet tidak diperkenankan pulang. Hal itu untuk memaksimalkan latihan dan menjaga para atlet dari pengaruh yang bisa merusak kosentrasi latihan termasuk membenahi kebiasaan yang kurang baik. "Kalau latihan ini pagi siang itu latihan fisik, tiga hari di stadion, tiga hari di camp. kalau malam kita full latihan teknik, mentalnya juga kita latih agar saat bertanding benar-benar siap," terang dia.

 

Ia menambahkan, bahwa ada 11 atlet yang akan turun pada 3 kategori, yaitu 2 atlet pada kategori Greco, 5 kategori Bebas Putra dan 4 kategori Bebas Puteri. Soal target, Faturrahman menyebutkan lebih dari 3 emas. pasalnya, saat pelaksanaan pra Porprov, para atlet Gulat Lumajang berhasil mempersembahkan 3 emas.

 

"Target kalau dari hasil pra porprov kemarin kita dapat 3 emas, insyaAllah kalau dari kita sendiri bisa lebih. Harapan kita pertandingannya berjalan lancar dan aman, itu yang penting," pungkasnya.(sdk)

Bagikan