Kanal24, Malang – Kehadiran Gazebo Corner dan Bakso Pak Djaya yang berada di bawah naungan UB Coffee semakin memperkaya pilihan kuliner mahasiswa Universitas Brawijaya. Dikelola secara profesional dengan sentuhan kekeluargaan, dua sub unit usaha ini menawarkan pengalaman bersantap yang nyaman dengan harga terjangkau dan menu yang variatif.
Menu Variatif, Cocok untuk Segala Suasana
Gazebo Corner yang bertempat di Gazebo Raden Wijaya, tepat di sebelah Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) menyediakan aneka menu ringan dan mengenyangkan seperti chicken karaage, chicken katsu, serta beragam snack yang cocok menemani waktu belajar atau sekadar bersantai. Sementara itu, Bakso Pak Djaya hadir dengan cita rasa khas melalui sajian pentol, siomay, tahu isi, dan pilihan menu lain yang selalu menjadi favorit pelanggan.
Baca juga:
Jelantah Jadi Cuan, Solusi Limbah Dorong Kemandirian Warga Wonomulyo

“Kalau di Gazebo ini lebih ke makanan ringan dan menu modern, sedangkan Bakso Pak Djaya menawarkan hidangan yang lebih tradisional. Jadi pengunjung punya banyak pilihan sesuai selera,” ujar Alfian Sayfri Mananda Putra, Manager Operasional Gazebo Corner/purchasing pada Selasa (29/07/2025)
Jam Operasional Menyesuaikan Mahasiswa
Gazebo Corner beroperasi dari pukul 08.00 pagi hingga 21.00 malam, sedangkan Bakso Pak Djaya ya buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 sore. Namun, pada masa liburan akademik, jam layanan menyesuaikan, yakni mulai pukul 09.00 hingga 17.00.
“Ketika mahasiswa libur, biasanya jam operasional kita persingkat karena tingkat kunjungan menurun. Tapi saat masa sibuk, terutama ketika mahasiswa baru masuk, omzet bisa meningkat signifikan,” jelas Nanda.

Strategi Harga dan Promo Mahasiswa Baru
Menghadapi tantangan harga bahan baku, pengelola menjalin perjanjian dengan supplier untuk menekan harga selama kurang lebih tiga bulan agar tidak terjadi lonjakan biaya yang membebani konsumen. Selain itu, strategi promosi rutin juga dilakukan, terutama menyambut kedatangan mahasiswa baru.
“Setiap tahun, saat mahasiswa baru datang, kita selalu menyiapkan promo khusus. Biasanya promo dilakukan setiap bulan atau dua bulan sekali agar bisa menarik pengunjung baru. Hasilnya cukup signifikan, omzet bisa naik sampai dua kali lipat,” tambahnya.

Baca juga:
Ultimate Wedding Open House Siap Kembali Digelar
Target Lebih Luas: Bukan Hanya Mahasiswa
Meski mahasiswa masih menjadi pasar utama, Gazebo Corner dan Bakso Pak Djaya juga menyasar masyarakat umum. Saat ini, pemesanan online belum tersedia melalui aplikasi, tetapi layanan antar ke fakultas di area kampus bisa dilakukan melalui WhatsApp.
“Kami ingin lebih banyak masyarakat umum juga mampir. Jadi bukan hanya mahasiswa UB yang bisa menikmati suasana di Gazebo Corner dan Bakso Pak Djaya ,” tutup Nanda dengan optimis.
Dengan konsistensi menjaga kualitas menu, harga terjangkau, serta inovasi promosi yang berkelanjutan, Gazebo Corner dan Bakso Pak Djaya diprediksi akan terus menjadi destinasi kuliner favorit di kawasan kampus Universitas Brawijaya. (nid/tia)