Kanal24
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
  • Login
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
No Result
View All Result
Kanal24
No Result
View All Result

Ini Enam Produk Indonesia Yang Laris Manis di Festival Alibaba 11.11

Adam Kukuh Kurniawan by Adam Kukuh Kurniawan
August 4, 2023
in Ekonomi
0
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

KANAL24, Malang – Pada tanggal 12 November 2019 lalu, Alibaba mengumumkan pencapaian Gross Merchandise Value RMB268,4 miliar (US$38,4 miliar) pada 11.11. Global Shopping Festival 2019, meningkat 26% dibandingkan GMV tahun 2018. Total GMV pada tahun 2018 adalah RMB213,5 miliar (US$30.8 miliar).

Dari lebih dari 22.000 brand internasional dari 78 negara dan wilayah yang berpartisipasi memeriahkan 11.11 Global Shopping Festival 2019, sejumlah brand Indonesia juga menggunakan 11.11 untuk memperkenalkan produk, membangun merek, dan terhubung dengan konsumen Tiongkok.

Pembelian produk impor dari Indonesia melalui Tmall Global mengalami kenaikan, signifikan dengan pertumbuhan GMV sebesar lebih dari 11x YoY. 

Brand Indonesia terlaris yang paling banyak dibeli oleh konsumen Tiongkok  adalah Ellips,  Indomie, Kara. Gemez,  Gery,  Richeese.

Wafer Richeese juga masuk enam besar produk Indonesia yang laris di Festival Alibaba (smarco)

Brand vitamin rambut dari Kino, Ellips, mencapai penjualan 40x lipat di 11.11. dibandingkan penjualan hariannya, bahkan menjadi brand Indonesia paling diminati di 11.11. (sumber data: Tmall Global)

Salah satu produk wafer dari brand Tango, dipromosikan Tmall dalam acara Gala dan countdown 11.11 sebagai bagian dari paket Tmall Magic Box yang sold out dalam waktu 2 jam. Minat konsumen akan merek Tango meningkat 115,62% di periode 11.11. (sumber data: Tmall Global dan Orang Tua Group)
Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand Asia Tenggara, mengatakan, “Sungguh menggembirakan melihat pertumbuhan permintaan terhadap produk-produk Indonesia yang sangat tinggi dan kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips. Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok.

Qian Yi menambahkan, “Kami berkomitmen untuk mendukung brand-brand Indonesia, supaya mereka bisa memanfaatkan kemudahan perdagangan lintas-negara di era digital ini serta menghadirkan platform untuk menawarkan berbagai produk berkualitas tinggi kepada konsumen Tiongkok. Kami berharap, cara ini bisa semakin mendorong pelaku bisnis di Indonesia untuk memenuhi permintaan konsumen Tiongkok terhadap produk impor berkualitas tinggi.”. (sdk)

Post Views: 233
Previous Post

FENOMENA HARFUL MUQATHTHA’AH : DASAR MEMBANGUN RA’YUL ‘AAM (OPINI PUBLIK)

Next Post

Ini Resep Ellips dan Wafer Tango Dongkrak Penjualan di Festival Alibaba

Adam Kukuh Kurniawan

Adam Kukuh Kurniawan

Next Post

Ini Resep Ellips dan Wafer Tango Dongkrak Penjualan di Festival Alibaba

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Trending
  • Comments
  • Latest

ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

August 4, 2023

Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

August 3, 2023

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

August 4, 2023
UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

June 3, 2024
Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

39
Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

5
Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

4

Review Film : Glass Onion: A Knives Out Story

3
Komunikasi Inklusif di Media Sosial: Mewujudkan Ruang Digital yang Setara

Komunikasi Inklusif di Media Sosial: Mewujudkan Ruang Digital yang Setara

July 1, 2025
Program KKN FIA UB Siap Majukan Budaya Lokal Bululawang

Program KKN FIA UB Siap Majukan Budaya Lokal Bululawang

July 1, 2025
Baseball dan Softball jadi Magnet Porprov IX Jatim

Baseball dan Softball jadi Magnet Porprov IX Jatim

July 1, 2025
FH UB Gelar Lomba Meriahkan Dies Natalis ke-68

FH UB Gelar Lomba Meriahkan Dies Natalis ke-68

July 1, 2025

Popular Stories

  • ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Sistem Swiss Manager Dalam Catur

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Berita
  • Tentang Kanal24
  • Galeri
  • Layanan
  • Pedoman Media Siber
Copyright Kanal24.com 2023

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan

Copyright Kanal24.com 2023