KANAL24, Jakarta – Peningkatan penjualan dirasakan oleh PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mencatat total penjualan sebesar Rp 1,69 triliun pada kuartal I-2022, meningkat 9,2% year on year (YoY) dengan pertumbuhan penjualan comparable stores sebesar 5,2%.
Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson menuturkan, dengan pelonggaran mobilitas masyarakat, tingkat PPKM dan jam operasional bisnis, penjualan April menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Hal ini membawa lebih banyak momentum peningkatan kinerja penjualan perseroan ke depan.
“Selama bulan April, perseroan fokus memanfaatkan momentum Lebaran dengan dua event promosi penting dan beberapa kegiatan lainnya dalam periode tersebut, sehingga menjadikannya sebagai periode Lebaran terkuat hingga saat ini dibandingkan dengan Lebaran 2019 (era pra-Covid),” ucap Dickson.
Lebih lanjut Dickson menurutkan bahwa perseroan fokus pada metode penjualan online dan offline dengan berkolaborasi dengan beberapa marketplace.
“Kami telah berada di jalur transformasi O2O yang baik dan akan melanjutkan fokus kami untuk menjalankan bisnis ritel kami, baik offline maupun online . Lebih banyak kolaborasi dengan para pelaku marketplace dan beberapa perluasan toko berukuran lebih kecil dan lebih efisien di lokasi mandiri berada dalam agenda utama dan prioritas kami untuk pelaksanaan yang berkelanjutan,” ungkap Dickson dalam keterangan resmi, Selasa (10/5/2022).
Pada periode tersebut, bisnis e-commerce MPPA tercatat juga berhasil melanjutkan pertumbuhannya yang luar biasa sebesar 56,3% dan mewakili 7,3% dari total penjualan reguler di kuartal I. Hal ini tercapai sebagai hasil dari MPPA melanjutkan upayanya dalam memperluas dan memperkuat strategi omni-channel melalui kolaborasi promosi yang terfokus dan intensif dengan para mitra marketplace serta memperkuat bisnis online organiknya (Chat & Shop by WA & Hypermart Online).(sdk)