Cyber Cloud Data Center Perkuat Ekosistem Pendidikan Digital

KANAL24 -2021-09-06, 11:00:00 WIB 59 kali

Ilustrasi (digination)

KANAL24, Jakarta - Emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi  hardware  dan  software , PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL),  melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) merilis  solusi bagi dunia usaha dan sektor pendidikan dengan meluncurkan  Cyber Cloud Data Center  bersama Acronis serta  end-to-end solutions  bagi institusi pendidikan dalam menghadirkan  online  atau  blended  dan  hybrid learning.

Lie Heng, Solution Business Director SMI mengatakan, saat ini pasar mulai bergerak maju dan cepat untuk solusi  cloud . Di tengah pandemi, investasi yang dilakukan Acronis memasuki  Cloud Data Center  yang baru, menjamin kebutuhan kritikal karyawan yang bekerja jarak jauh akan terpenuhi.

"Kami sangat senang bekerjasama dengan Acronis untuk menghadirkan solusi perlindungan siber terintegrasi di Indonesia, terutama dengan peluncuran  Cloud Data Center  Acronis yang baru ini di Jakarta. SMI akan mendapatkan rangkaian lengkap solusi perlindungan siber Acronis untuk penggunanya dengan mudah," katanya Senin (6/9/2021).

Melalui keunggulannya sebagai pemimpin perusahaan dalam bidang perlindungan siber, Data Center Acronis tidak hanya menyediakan penyimpanan data saja, tetapi juga menjamin keamanan  data center  yang dimiliki dari adanya serangan siber (Acronis Cyber Protect). Adapun pembukaan Data Center  di Indonesia ini merupakan bagian dari Acronis Global/Lokal Inisiatif.

Di sisi lain, MTDL melalui SMI juga turut mempercepat transformasi digital pada sektor pendidikan di Indonesia melalui berbagai inovasi dan  partner  teknologi untuk sektor pendidikan dalam acara  'When Education Meets Technology' secara virtual melalui Nexworld baru-baru ini.

Era pandemi mempercepat adopsi teknologi baik di level sekolah menengah, lembaga pendidikan, maupun perguruan tinggi ke arah metode digital atau pembelajaran  online .

Berbagai tekanan dihadapi institusi Pendidikan dalam mendapat siswa atau mahasiswa/wi baru, bahkan dalam menghadirkan program-program pendidikan yang menarik dan memberikan nilai tambah sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.

Yulius Aryakusuma Direktur SMI mengatakan, saat ini teknologi sudah menjadi keharusan dan bagian dari komponen penting dalam kegiatan belajar mengajar. Oleh karenanya, SMI juga mengambil bagian penting dalam mengatasi tantangan pendidikan yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia.(sdk)

Popular

KANAL24 - 2020-05-03 34928 kali

COVID-19 DAN FITNAH AKHIR ZAMAN

KANAL24 - 2020-02-27 25809 kali

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

KANAL24 - 2019-07-04 25571 kali

Tujuh Istilah Populer Dalam Tinju

KANAL24 - 2019-06-29 19798 kali

20 Istilah Basket Yang Perlu Diketahui

KANAL24 - 2019-08-14 18801 kali

Kenali 10 Istilah Dalam Pramuka