KANAL24, Jakrta – Setelah kemarin sempat dialihkan ke bandara Sukarno Hatta Cengkareng kemarin, hari ini Batik Air dan Wings Air member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi bahwa seluruh layanan penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) sudah normal kembali (2/1/2020)
Hal tersebut disampaikan oleh Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communiction Lion Group kepada media hari ini.
“Penerbangan Lion Group dari Halim sudah normal kembali pada hari ini,” kata Danang.
Operasional tersebut sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/ NOTAM) setelah bandar udara dinyatakan aman untuk operasional penerbangan (safety for flight).
“Kami menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat, sehingga operasional layanan penerbangan mulai berjalan lancar dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first),” lanjut Danang.
Melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, rata-rata per hari yang dilayani pergi pulang (PP), Batik Air melayani 79 frekuensi terbang dan Wings Air delapan kali penerbangan.
Untuk mengantisipasi perjalanan kearah bandara yang dimungkingkan mash tergenang banjir di beberapa titik, Danang menginformasikan kepada seluruh tamu atau penumpang untuk itu, agar mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal.
“Kami menghimbau kepada para calon penumpang untuk bisa mengatur waktu perjalanan ke bandara dari tempat masing-masing agar bisa tetap sesuai jadwal penerbangan,” lanjutnya.
Selain mengatur waktu, Danang juga meminta penumpang agar membawa dokumen dan tiket perjalanan (itinerary) yang sesuai. Lion Air Group meminta dan mewajibkan untuk melakukan pelaporan (check-in) lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.
Kepada seluruh tamu atau penumpang apabila ada hal-hal lain yang dibutuhkan mengenai jadwal penerbangan dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma agar menghubungi ke petugas layanan di bandar udara (customer services) atau layanan pelanggan (call center) 021-63798000. (sdk)