Kejar 12 Juta Nasabah, Pegadaian Luncurkan 3 Produk Baru

KANAL24 -2019-04-29, 08:00:00 WIB 892 kali

ilustrasi (Merdeka)

KANAL24, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) meluncurkan tiga produk sebagai bentuk inovasi produk dan sistem layanan Pegadiaan secara digital, yaitu Gadai on Demand (GoD), Branch Transformation Office dan Rahn Tasjily Tanah. Tiga produk layanan tersebut lebih memudahkan dalam transaksi sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah, untuk mencapai target nasabah 12 juta jiwa di tahun 2019.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan, Gadai on Demand (GoD) merupakan layanan jemput bola bagi nasabah yang ingin menggadaikan barang berharganya namun tidak memiliki waktu ke gerai Pegadaian. Untuk layanan ini pihaknya bekerjasama dengan perusahaan transportasi berbasis digital untuk menjemput barang yang akan digadaikan. Saat ini sudah ada komitmen dan kerjasama dengan penyedia transportasi online seperti Gojek.

"Dengan GoD, nanti petugas ojek onlineakan menjemput barang yang akan digadaikan, selanjutnya dana hasil gadai akan ditransfer ke rekening nasabah," kata Kuswiyoto di acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke 118 di Jakarta, Minggu kemarin seperti dilansir ipotnews.com Senin (29/4/2019).

Sementara itu produk Rahn Tasjily Tanah merupakan produk dari Pegadaian Syariah dengan jaminan berupa sertifikat tanah atau bukti kepemilikan tanah yang ditujukan kepada pengusaha mikro dan petani. Untuk layanan produk ini cara kerja dan prinsip transaksinya disesuaikan dengan prinsip syariat Islam. "Marhun bihatau pinjaman yang diberikan terbilang tinggi mulai dari Rp1 juta hingga Rp200 juta dengan aturan angsuran yang sangat fleksibel," sambung Kuswiyoto.

Sedangkan layanan Branch Transformation Office merupakan peluncuran standarisasi outlet baik dari sisi fisik bangunan, maupun sistem layanan. Dari sisi penjualan, layanan ini akan meningkatkan sistem kerja seperti penetapan sales model, penetapan standar penjualan di cabang, peningkatan produktifitas outbond sales, pengembangan sales tools, dan sebagai customer relationship management yang terintegrasi.

"Untuk proses bisnis, Branch Transformation Office akan meningkatkan sistem perusahaan seperti redesign branch choreography, penggunaan aplikasi erica pada transaksi cabang, reengineering proses bisnis yang mendukung transaksi cashless, auto scoring pinjaman makro, penggunaan QR code pada surat bukti gadai, penggunaan perjanjian kredit digital, dan digitalisasi penyimpanan barang jaminan," jelasnya. (sdk).

kanal24.co.id Pegadaian
Popular

KANAL24 - 2020-05-03 36049 kali

COVID-19 DAN FITNAH AKHIR ZAMAN

KANAL24 - 2020-02-27 29492 kali

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

KANAL24 - 2019-07-04 26949 kali

Tujuh Istilah Populer Dalam Tinju

KANAL24 - 2019-06-29 23183 kali

20 Istilah Basket Yang Perlu Diketahui

KANAL24 - 2019-08-14 20064 kali

Kenali 10 Istilah Dalam Pramuka