Kanal24, Malang – Open House Universitas Brawijaya (UB) 2025 pada Minggu (31/08/2025) semakin meriah dengan hadirnya booth Wardah yang menawarkan beragam produk perawatan kulit dan kosmetik. Booth ini menarik banyak perhatian mahasiswa baru, terutama mahasiswi, karena menghadirkan pengalaman interaktif sekaligus edukatif mengenai pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan kulit sejak dini.
Perwakilan Wardah, Laelatul Nur Fitriawati, menjelaskan bahwa keikutsertaan mereka dalam PKKMB tahun ini berfokus pada edukasi sekaligus memperkenalkan produk unggulan. “Spesial untuk PKKMB 2025, kami ingin mahasiswa baru aware terhadap penampilannya. Produk yang kami bawa di antaranya sunscreen, karena itu yang paling penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, highlight booth kami tahun ini adalah cushion series Colorfit Studio,” ungkapnya.
Baca juga:
Self-Care Kunci Hidup Seimbang dan Bahagia

Cushion, Produk Praktis untuk Mahasiswa Baru
Wardah menyoroti cushion sebagai produk utama dalam booth karena dinilai paling praktis untuk mahasiswa baru yang aktif beraktivitas. “Cushion bisa membantu menyamarkan kekurangan di wajah dengan cepat, cocok untuk mahasiswa yang butuh tampil rapi tanpa ribet. Sekarang banyak mahasiswi yang sudah aware dengan make up, jadi lebih ke konsistensi saja dalam merawat kulit dan penampilan,” jelas Laelatul.
Booth Wardah juga didesain spesial untuk menonjolkan produk cushion terbaru, sekaligus memberi pengalaman menarik bagi mahasiswa baru dalam mengenal lebih dekat produk-produk yang menunjang kepercayaan diri mereka di keseharian kampus.
Challenge Seru Berhadiah Produk Gratis
Tidak hanya memperkenalkan produk, Wardah juga menghadirkan tantangan (challenge) interaktif bagi pengunjung booth. Mahasiswa baru yang berhasil menyelesaikan misi akan mendapatkan hadiah berupa sunscreen secara gratis. Program ini mendapat antusiasme tinggi karena memberikan pengalaman menyenangkan sekaligus bermanfaat.
“Kami ingin mahasiswa baru tidak hanya mencoba produk, tetapi juga mendapatkan pengalaman positif. Melalui challenge ini, mereka bisa lebih semangat untuk peduli dengan perawatan kulit,” tambahnya.
Baca juga:
Staycation vs Vacation: Liburan Mana yang Cocok?
Kolaborasi Berkelanjutan dengan PKKMB UB
Wardah sendiri bukan pertama kali hadir dalam kegiatan PKKMB UB. Tahun 2025 ini menandai tahun kedua kolaborasi mereka dengan universitas dalam mendukung kegiatan orientasi mahasiswa. Menurut Laelatul, kolaborasi ini diharapkan bisa terus berlanjut agar Wardah semakin dekat dengan mahasiswa dan memberikan manfaat lebih luas.
“Harapannya, kami bisa terus berbagi kebermanfaatan melalui kolaborasi dengan PKKMB UB. Tidak hanya menawarkan produk, tapi juga edukasi mengenai pentingnya merawat diri dan kesehatan kulit,” tutup Laelatul.Kehadiran Wardah di Open House UB 2025 menjadi bukti nyata bahwa perawatan diri kini menjadi bagian penting dalam mendukung kepercayaan diri mahasiswa baru, sekaligus mempertegas komitmen brand ini dalam mendampingi generasi muda Indonesia. (nid/ptr)