7 Kampung Tematik Instagramable Kota Malang

KANAL24 -2021-04-01, 10:00:00 WIB 78 kali

Kampung Warna Warni (kanal24)

KANAL24, Malang – Berkunjung ke Kota Malang tidak lengkap jika tidak menyambangi sejumlah kampung tematik yang sudah dipoles menjadi alternative tempat wisata yang menarik dan instagramable. Dengan tema-tema yang berbeda anda bisa menikmati suasana yang beragam di tiap kampung tersebut.

Berikut kanal24.co.id sarikan secara ringkas profil 7 kampung tematik yang ada di Kota Malang.

1.    Kampung Tridi

Kampung ini terletak di jalan Temenggungan Ledok, Ksatrian Kecamatan Blimbing. Lokasinya bersebelahan dengan kampung warna warni sehingga mudah ditelusuri. Keunikan kampung Tridi adalah adanya ratusan gambar tiga dimensi disetiap sudut kampung ini. Tema dari gambar inipun sangat beragam dan kece sehingga bisa untuk berfoto ria di setiap sudutnya. Tiket masuk kampung Tridi sebesar Rp. 5000.

2.    Kampung Warna Warni

Keberadaan kampung ini cukup menyolok karena terletak dipinggir jalan raya dan dibawah jembatan Sungai Brantas, tepatnya di Kelurahan Jodipan.  Selain itu bagi anda yang naik kereta api juga akan melihat kampung ini karena dilewati rel kereta api diatasnya. Sesuai namanya masuk di kampung ini akan disambut dengan berbagai bangunan dengan corak warna warni yang sedap dipandang mata. Disetiap sudut gang gang perkampungan tampilan rumah dan bangunan sekitarnya dicat dengan warna yang berbeda-beda. Membelah sungai juga disediakan jembatan kaca sebagai salah satu sarana pendukung wisata.

3.    Kampung Biru

Kebesaran Arema FC dan Aremania yang sudah mendunia di jagat sepakbola menginspirasi kampung yang terletak di sebelah barat Kampung warna warni ini menjadi kampung biru arema.  Dibatasi jembatan sungai brantas kampung ini menyajikan warna tunggal biru yang berbeda dengan kampung warna warni.  Disini nuansa biru baik dalam bentuk bangunan, ornament hingga hiasan menjadi warna khas dari kampung yang terletak di Kelurahan Kiduldalem Kota malang ini.

4.    Kampung Lampion Wangi

Ingin melihat lampion dengan warna dan model yang bermacam-macam terutama di malam hari? Ini bisa anda temukan di Kampung Lampion yang terleatk di jalan Juanda Kota malang. Di kampung ini anda akan menemukan ratusan lampion yang terasa indah jika dikunjungi pad amalam hari.

5.    Kampung Putih

Jika ingin berfoto dengan spot kupu-kupu dan nuansa putih, kampung putih bisa jadi pilihannya. Kampung yang terletak di sebelah RS Saiful Anwar ini memang dibuat dengan nuansa putih yang berbeda dengan 3 kampung sebelumnya. 

6.    Kampung Heritage Kajoetangan

Bergeser ke jalan Basuki Rahmat atau dulu dikenal dengan sebutan Kayutangan anda dapat masuk ek kampung dengan nuansa bangunan heritage tempo dulu. Kampung heritage kajoetangan ini memang berisi bangunan dan rumah jaman dulu yang masih terjaga keasliannya. Menyusuri kampung kajoetangan anda akan dibawa ke jaman sebelum kemerdekaan dengan menikmati arsitektur bangunan zaman itu.

7.    Kampung Go Green

Untuk kampung Go Green yang terletak di Glintung Kelurahan Purwantoro ini anda akan disuguhi nuansa hijau asri dari beragam taman dan ecoprak yang ada di sini. Selain suasana disini juga anda bisa belajar untuk mengelola taman, sayuran hidroponik dan lainnya. (sdk)

kanal24.co.id Wisata Kampung kampung tematik di malang
Popular

KANAL24 - 2020-05-03 26471 kali

COVID-19 DAN FITNAH AKHIR ZAMAN

KANAL24 - 2019-07-04 21845 kali

Tujuh Istilah Populer Dalam Tinju

KANAL24 - 2020-02-27 21157 kali

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

KANAL24 - 2019-08-14 15669 kali

Kenali 10 Istilah Dalam Pramuka