BRI Injeksi Modal Rp195 Miliar ke BRI Finance

KANAL24 -2020-11-12, 10:00:00 WIB 106 kali

Ilustrasi BRI Finance (site)

KANAL24, Jakarta - Guna memperkuat lini bisnis pembiayaan di anak usaha, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memutuskan untuk menambah modal sebesar Rp195 miliar ke PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance).


Berdasarkan keterbukaan informasi BBRI yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (11/11) malam, Bank BRI telah melakukan transaksi penambahan modal sebesar Rp195 miliar kepada BRI Finance yang dilakukan pada Senin, 9 November 2020.


Dengan adanya peningkatan penyertaan modal tersebut, maka kepemilikan BBRI di BRI Finance menjadi sebesar 99,88 persen dengan nilai mencapai Rp449,45 miliar, sedangkan sisa saham lainnya dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai BRI. Adapun total modal dasar BRI Finance mencapai Rp1 triliun.


Manajemen BBRI mengaku, perseroan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan transaksi afiliasi penambahan modal ke BRI Finance dan transaksi ini disebutkan tidak termasuk ke dalam kategori transaksi material.


"Transaksi tersebut ditujukan untuk memperkuat modal perseroan terhadap BRI Finance dalam rangka ekspansi bisnis BRI Finance," demikian disebutkan manajemen BBRI dalam laporannya kepada OJK yang ditandatangani oleh Corporate Secretary Bank BRI, Aestika Oryza Gunarto.(sdk)

kanal24.co.id BRI Finance industri pembiayaan