FISIP Siapkan TPS Drive Thru

KANAL24 -2020-06-23, 11:00:00 WIB 129 kali

Kampanye daring calon dekan FISIP UB (mega kanal24)

KANAL24, Malang – Seminggu jelang hari H pemilihan Dekan FISIP UB, panitia pemilihan dekan terus berbenah untuk mempersiapkan proses pemungutan suara pada hari Selasa 30 Juni 2020 pekan depan.


Salah satunya adalah dengan mempersiapkan tempat peungutan suara yang sesuai dengan protokol covid19.


“yang jelas protokol kesehatan covid19 menjadi acuan kami dalam mempersiapkan TPS dan segala perangkatnya,” kata Ketua Panitia Juwita Hayyuning Prastiwi Senin (22/6/2020).


Disela-sela kampanye daring calon dekan FISIP UB kemarin Juwita menjelaskan bahwa panitai sudah mempersiapkan berbagai aspek dan perangkat untuk menunjang pemilihan dekan. Untuk TPS panitia mempersiapkan 3 buah TPS yang terdiri dari dua TPS konvensional dan satu TPS drive Thru.


“TPS Drive Thru ini kami letakkan di lobby gedung C sehingga pemilih tidak perlu turun dari mobil atau motor. Serta meminimalkan kontak dengan panitia,” lanjut Juwita.


TPS Drive Thru ini menurut Juwita baru pertama kali diadakan mengingat kondisi pandemi covid19 masih ada sehingga faktor keselamatan pemilih menjadi yang utama. Untuk menjamin kerahasiaan pilihan dalam TPS drive thru juga disiapkan bilik suara untuk menjaga kerahasiaan.

Baca juga:

Kampanye Daring, Dua Cadek Fisip Paparkan Visi Misi


“Kami berharap dengan TPS drive thru, maka partisipasi pemilih akan tinggi karena mereka memiliki alternatif untuk menyalurkan hak pilihnya,” jelasnya.


Rangkaian proses pemilihan calon dekan FISIP UB sendiri saat ini memasuki masa kampanye yang dlakukan secara daring dimulai hari senin kemarin dan juga hari ini. Panitia sudah menjadwal tiap jurusan dan program serta mahasiswa bisa mengikuti proses kampanye calon pemimpin FISIP UB. (sdk)

kanal24.co.id FISIP UB Pemilihan Dekan FISIP UB Juwita Hayyuning Prastiwi