Gudang Garam Lirik Bisnis Jalan Tol

KANAL24 -2020-11-11, 14:00:00 WIB 95 kali

Ilustrasi Jalan Tol (pupr)

KANAL24, Jakarta - Setelah Astra Internasional, kini raksasa bisnis lain mulai melirik bisnis jalan tol. Terbaru  PT Gudang Garam Tbk (GGRM) mengungkapkan bahwa sedang mengembangkan dan fokus kepada bisnis jalan tol melalui anak usahanya PT Surya Kerta Agung.


Dalam keterangan perseroan, pada Selasa (10/11/2020), hal tersebut disampaikan Corporate Secretary GGRM, Heru Budiman, melalui keterangan tertulis, di Jakarta, bahwa perusahaan tersebut akan diberi nama PT Surya Kertaagung Toll yang berkedudukan di Kediri, Jawa Timur.


"Maksud dan tujuan pendiri Surya Kertaagung Tol ini ialah berusaha dalam bidang peningkatan, pemeliharaan dan perbankan jalan, jalan raya dan jalan tol, jembatan dan jalan layang," ungkap Heru Budiman.


Ditambahkan Heru, perusahaan pengembangan jalan tol tersebut memiliki modal dasar Rp1 triliun dan modal disetor sebesar Rp300 miliar.


"Dalam akta pendirian tertanggal 6 November 2020, Surya Kerta Agung menyetor modal sebesar Rp299 miliar atau setara dengan 99,9 persen kepemilikan dan Heru Budiman menyetor Rp1 juta atau setara 0,1 persen saham," jelasnya.


Ditegaskan Heru Budiman bahwa pendirian anak usaha yang bergerak di bidang konstruksi itu tidak berdampak pada kegiatan operasional, hukum dan keuangan perseroan.(sdk)

kanal24.co.id Gudang garam jalan tol operator jalan tol